PSS Sleman Kalah Lima Laga Beruntun di Liga 1, Seto Sesalkan Dua Gol Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Maret 2023
PSS Sleman Kalah Lima Laga Beruntun di Liga 1, Seto Sesalkan Dua Gol Persita
Ilustrasi Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persita Tangerang 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Kamis (2/3) sore. Dua gol Persita pada awal permainan disesalkan pelatih Seto Nurdiyantoro.

Seto tetap ada di pinggir lapangan saat PSS melawan Persita. Ternyata, manajemen PSS tetap pada keputusan untuk mempertahankan Seto meski ada keinginan rehat dari tim.

Setelah keputusan itu, perjalanan jelek PSS belum juga usai. PSS harus kalah 1-2 dari Persita. Kekalahan itu menjadi yang kelima secara beruntun dialami tim Elang Jawa di Liga 1.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Seto menyesalkan kekalahan ini. Dua gol Persita lewat Rifky Dwi Septiawan dan Ezequiel Vidal dianggap berawal dari kesalahan pemain PSS sendiri.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persita Sikat PSS Sleman

Lima Pemain Inti Absen Jadi Alasan Kekalahan PSIS

"Dua gol pada menit-menit awal itu berasal dari kesalahan kami. Harapannya secara teknis menjadi evaluasi untuk saya sendiri dan para pemain," ujar Seto.

"Namun saya tetap mengapresiasi pemain. Ada yang berbeda, ada semangat lebih, ada kemauan lebih, tapi secara teknis harus kita perbaiki, untuk mengurangi kesalahan-kesalahan," jelas Seto.

Kekalahan ini membuat suporter PSS yang hadir kecewa. Saat menghadap para suporter di tribun timur, para pemain diminta melepas jersey yang dikenakan.

Terkait hal itu, Seto memberikan respons positif. Ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan suporter ke Tangerang dan meminta maaf atas kekalahan ini.

"Terima kasih dukungan dari suporter. Dukungan yang luar biasa. Harapannya semangat ini tetap kita bawa. Apapun yang terjadi, harapannya menjadi dorongan yang positif buat kami," ucap Seto.

Kekecewaan yang sama turut diungkapkan gelandang PSS, Kim Kurniawan. Dia menyebut PSS sudah coba merespons dua gol Persita namun sederet peluang hanya berbuah satu gol.

"Bisa dikatakan kita mendapat dua gol yang mungkin terlalu gampang. Kita coba bangkit dan bisa mendapat satu gol. Pada babak pertama kita punya beberapa peluang, tapi tidak bisa dimanfaatkan," kata Kim Kurniawan.

Kekalahan lima laga beruntun membuat PSS Sleman tetap berada di peringkat ke-15 Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Liga 1 PSS Sleman Persita Tangerang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan