PSS Sleman Masih Aktif di Bursa Transfer

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Januari 2023
PSS Sleman Masih Aktif di Bursa Transfer
Seto Nurdiyantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSS Sleman belum menghentikan aktivitas di bursa transfer meski baru saja meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023. Masih ada kans bek asing merapat sebagai pengganti Tallyson Duarte.

Keputusan PSS mendatangkan sejumlah nama pada putaran kedua terbukti tepat. Yevhen Bokhashvili menjawab kebuntuan lini depan dengan sumbangan dua gol dari dua penampilan.

Dua gol itu membantu PSS menang atas RANS Nusantara FC 2-0 dan Arema FC 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Dalam laga melawan Arema FC, PSS juga sudah menampilkan Jonathan Cantillana. Eks PSIS Semarang sudah tampil bagus, meski diharapkan bisa lebih menyatu dengan karakter permainan PSS.

Baca Juga:

PSIS Lepas Tiga Pemain Lokalnya

Pato Belum Kembali Gacor, Pelatih Borneo FC Beberkan Alasannya

Selain dua nama asing, ada pula Haris Tuharea, Kevin Gomes dan Rachmad Hidayat yang sudah menjalani debut, serta Ricky Cawor yang masih disimpan.

Meski begitu, opsi memaksimalkan bursa transfer tengah musim masih berlaku. Ada kans bagi PSS mendatangkan bek asing baru sebagai pengganti Duarte yang absen sejak pekan ke-12 lalu.

"Sudah muncul satu nama, posisinya center back, tapi masih ada perdebatan," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Makanya, Seto kembali menggelar rapat dengan manajemen hingga level komisaris untuk membicarakan hal ini. Seto belum mau berbicara tentang sosok yang menjadi kandidat.

"Kalau tidak dapat ya kita fokus dengan pemain yang ada. Jika nantinya dapat, semoga cepat beradaptasi dan bisa mengangkat tim," tutur Seto.

Dalam dua laga ini, Seto memilih duet Nur Diansyah dengan Ifan Nanda. Duet lokal ini cukup ampuh untuk membuat gawang PSS tak kebobolan.

"Kita apresiasi dua penampilan dari Ifan dan Nur Diansyah. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi yang baik. Sudah kompak tapi masih ada celah," jelas Seto. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan