PSS Sleman Tanpa Target Lawan Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Juli 2022
PSS Sleman Tanpa Target Lawan Persib
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - PSS Sleman dalam situasi yang tidak menguntungkan menghadapi Persib Bandung di perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7). Persiapan mepet menjadi alasannya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan timnya baru tiba di Bandung pada Rabu (29/7) malam. Pasalnya pasukan Elang Jawa baru menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Dewa United di babak grup pada Senin (27/6).

"Jadi, tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri. Kami hanya menjaga kebugaran pemain," kata Seto Nurdiantoro di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6).

Pelatih berusia 48 tahun ini mengaku hanya memboyong 21 pemain dalam menghadapi Persib ini. Beberapa di antaranya tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera dan terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Saya pikir Persib juga hampir sama dari info yang saya dapat. Tapi kualitas pemain Persib memang punya kualitas yang mumpuni, banyak pemain timnas," tuturnya.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Presiden 2022

8 Tim Perempat Final Piala Presiden 2022

Seto Nurdiantoro mengaku sangat beruntung bisa dihadapkan dengan Persib. Ia yakin PSS Sleman akan mendapatkan pelajaran berharga untuk lebih siap menghadapi Liga 1 2022/2023.

"Harapan saya untuk pertandingan besok, jadi pertandingan menarik. Memang dua-duanya tidak tampil full team, tapi semoga jadi pertandingan yang menghibur bagi saya," harapnya.

Terkait mengenai Mychell Chagas, pelatih kelahiran Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini belum bisa memastikan untuk memainkannya. Ia masih menunggu regulasi di babak perempat final Piala Presiden 2022.

"Tapi, kita bawa karena sebelumnya belum latihan. Jadi, kita bawa untuk adaptasi dan menemukan chemistry dengan tim. Kalau tentang besok bermain atau tidak, karena masih menunggu regulasi, kalau bisa pun dia tidak mungkin bermain 90 menit. Kita lihat situasinya," jelasnya.

Seto membenarkan di laga nanti, tidak bisa disaksikan penonton karena hukuman yang diderita Persib akibat meninggalnya dua Bobotoh di laga melawan Persebaya di Stadion GBLA, 17 Juni 2022 lalu. Namun, ia merasa tidak diuntungkan.

"Soal target, dari awal kita tidak ada. Sampai fase ini, manajemen pun tidak memberikan target. Tapi keinginan lolos dan memenangkan pertandingan akan kita bawa semangat ini. Apa pun hasil pertandingan ini akan kita nikmati, karena ini pramusim untuk mengevaluasi kami secara mandiri. Manajemen tidak memberikan target, tapi keinginan untuk lolos pasti ada," tegasnya.

Bek PSS Sleman, Syaiful Ramadhan membenarkan tidak mudah mengalahkan Persib. Menurutnya, tim berjulukan Maung Bandung itu dihuni para pemain berkualitas.

"Tapi, itu tidak membuat kami down, tidak membuat kami takut dan kami sudah siap menghadapi pertandingan besok, siap memberikan yang terbaik untuk Sleman,"

"Kalau ditanya siapa pemain yang berbahaya, bagi saya semua pemain sangat berbahaya, apalagi di bagian sisi sayap kanan kiri itu yang harus diwaspadai," kata Syaiful Ramadhan mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PSS Sleman Persib Bandung Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News Seto nurdiantoro
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan