PSSI Akan Kejar Izin agar Shayne Pattynama, Jordi, dan Sandy Ikut Persiapan Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 November 2022
PSSI Akan Kejar Izin agar Shayne Pattynama, Jordi, dan Sandy Ikut Persiapan Timnas
Shayne Pattynama. (PSSI/Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI akan mengejar izin dari klub tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

PSSI berharap ketiga bisa ikut persiapan Timnas Indonesia, yang akan digelar mulai 28 November.

"Kalau diizinkan klubnya, karena biasanya akhir tahun di Eropa kan biasa mereka libur. Kita harapkan mereka bisa bergabung latihan," kata Mochamad Iriawan usai rapat kerja Komisi X DPR-RI dengan Menpora Zainudin Amali, yang menghasilkan persetujuan naturalisasi Shayne Pattynama, Selasa (8/11).

Baca Juga:

Naturalisasi Shayne Pattynama Disetujui DPR

Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh juga diharapkan bisa dipakai Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Mereka harus lebih dahulu mendapat SK Presiden hingga menjalani pengambilan sumpah.

"Alhamdulillah, kita komunikasi baik dengan klub-klub, terutama dengan tiga orang itu. Termasuk nanti AFF kita akan komunikasi dengan pemain-pemain yang ada di Eropa seperti Elkan Baggott dan lain sebagainya. Karena kita harapkan mereka bisa bergabung dengan timnas kita."

Adapun soal persiapan Timnas Indonesia, Iriawan menyerahkan kepada Shin Tae-yong termasuk soal lokasi.

"Kita akan mengumpulkan kembali pemain tanggal 28 November, bisa di Jakarta dan Bali. Tergantung STY mau di mana untuk TC. Kita berharap kompetisi juga bisa segera bergulir sehingga mereka juga akan ada atmosfer, dengan bermain di masing-masing klub. Tanggal 28 Insyaallah sudah dapat dipastikan akan memulai TC. STY akan menunjuk asisten pelatih yang ada di sini. Selain melihat lewat virtual, dia akan menunjuk asisten pelatih yang kita tunggu siapa."

Pssi Shayne Pattynama Jordi Amat Sandy Walsh Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News Mochamad Iriawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan