PSSI Akan Seleksi Pemain Timnas U-17 untuk Dikirim Berlatih ke Qatar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Mei 2023
PSSI Akan Seleksi Pemain Timnas U-17 untuk Dikirim Berlatih ke Qatar
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Timnas Indonesia U-16/U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengatakan PSSI akan melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-16/U-17. Nantinya para pemain seleksi Timnas Indonesia U-17 sebanyak 56 pemain akan dikirim ke Aspire Academy, Doha, Qatar.

PSSI menggelar acara bertajuk “BRIMO: Future Garuda” yang digelar pada 29 Mei–1 Juni 2023. Acara ini mendapat dukungan dari BRI.

Acara tersebut antara lain ada coaching clinic dari staf pelatih Timnas Indonesia U-16 hingga talkshow bersama 5 legenda sepak bola dunia, yakni Marco Materazzi, Eric Abidal, Roberto Carlos, Giorgos Karagounis, dan Juan Sebastian Veron.

Dalam acara tersebut hadir juga para pemain Timnas Indonesia U-17. Mereka juga ikut serta bermain bersama anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Dapat Motivasi Berharga dari 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Erick Thohir Rayakan Hari Ulang Tahun bersama 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Erick Thohir mengatakan, butuh waktu membangun tim nasional yang kuat. Ia menegaskan, Timnas Indonesia U-17 saat ini dipersiapkan menjadi penggawa senior yang lebih baik lagi untuk Timnas Indonesia.

Maka dari itu, Erick Thohir meminta staf pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk melakukan seleksi. Nantinya, ada pemain terpilih yang menimba ilmu di Aspire Academy, Doha, Qatar.

"Dalam membangun mental itu perlu keseriusan. Tentu dalam membangun tim nasional tidak bisa berpuas dengan U-20 dan U-22. Makanya harus membangun juga U-17. Kalau media ingat sendiri, jika mau masuk Piala Dunia 2038, pembinaan itu harus dimulai sekarang di usia 9 tahun," kata Erick Thohir di Stadion BRILian, Jakarta, Selasa (30/5) sore WIB.

"Ini pekerjaan marathon, bukan sprint 100 meter. Saya diskusi dengan Exco dan pelatih bagaimana U-17 ini disiapkan. Untuk memulai kan AFF sudah lewat, saya berpikir dengan membawa legend semoga ada hal baru agar mereka semangat lagi."

"Mereka mendengarkan cerita legend yang tadinya bukan siapa-siapa tapi dengan kemauan. Roberto Carlos dan Veron dari kampung, orang miskin tapi bisa jadi orang terkenal. Materazzi usia 22 tahun baru masuk klub usia 34 juara dunia, Eric Abidal juga sempat kena cancer."

"Visi dan misi pemain itu yang ingin kita tumbuhkan. Nanti dari 56 pemain akan kami seleksi kemudian dikirim Aspire di Doha beberapa bulan, supaya kita siap juga siap juga dengan kejuaraan yang akan datang," tutupnya.

Timnas Indonesia U-17 Timnas Indonesia U-16 Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan