PSSI Berikan Sanksi Berat ke Klub jika Suporter Hadir ke Stadion

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 12 Februari 2021
PSSI Berikan Sanksi Berat ke Klub jika Suporter Hadir ke Stadion
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengimbau kepada para suporter klub Liga 1 dan Liga 2 agar bisa mematuhi peraturan yang dibuat untuk tidak boleh hadir ke stadion, jika memang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 sudah digelar.

Jika memang masih ada suporter yang masih datang ke stadion, PSSI akan memberikan sanksi yang berat kepada klub tersebut.

Hal itu tertulis dalam presentasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berlangsung pada Rabu (10/2) kemarin. Dalam rapat tersebut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Baca Juga:

Tak Larang Pemain Ikut Tarkam, Ketum PSSI: Mereka Butuh Makan

Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi


PSSI dan PT LIB saat ini tengah menyiapkan sebuah regulasi sanksi kepada klub andai suporternya nekat datang ke stadion atau nobar.

"Antisipasi penonton dan suporter datang ke stadion (akan koordinasi dengan Polri setempat). Larangan berkerumun dalam bentuk nobar (koordinasi dengan POLRI dan otoritas terkait setempat)," tulis materi presentasi PSSI dan PT LIB soal Liga 1 2021.

"Menyiapkan regulasi dan sanksi bagi klub Liga 1 yang ditemukan ada pendukung atau suporternya berulah atau melanggar protokol kesehatan, berkeliaran, dan lain-lain," sambung materi PSSI.

Sebelumnya pria yang kerap disapa Iwan bule ini khawatir soal suporter yang nekat. Maka dari itu dalam waktu dekat ini, Iriawan akan berusaha melakukan pendekatan kepada para suporter klub dengan memanggil para petingginya untuk bisa bertemu dengan PSSI.

"Pihak kepolisian bantu kami bisa mengumpulkan para ketua suporter. Kami akan head to head bicara ke pemilik klub dan ketua suporter untuk mengantisipasi hal ini," ujar Iriawan memungkasi.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Pssi Liga 1 Breaking News Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan