BolaSkor.com – PSSI tengah menjadwalkan pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini untuk berangkat ke Inggris. Kepergian Fakhri Husaini ke Negeri Ratu Elizabeth ini untuk memantau Garuda Select yang sedang menimba ilmu disana.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan kalau keberangkatan Fakhri Husaini ini memang untuk melihat mantan anak asuhnya yang tergabung dalam Garuda Select.

Ratu Tisha juga menjelaskan, saat ini Fakhri Husaini merupakan pelatih Timnas Indonesia U-18. Pemain-pemain yang ada di Garuda Select saat ini usia mereka sudah 17 tahun, dan mereka diproyeksikan untuk bisa bermain di Timnas Indonesia U-18.

“Ke Inggris bukan mungkin memantau, tapi tergantung coach Fakhri, PSSI hanya menyediakan wadah untuknya. Tim kepelatihan mengambilnya bagaimana, nanti coach Fakhri akan memantau,” kata Tisha.

Baca Juga:

Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Senang dengan Antusias Para Pemain

Daftar 43 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

“Sekarangkan ada seleksi tahap pertama dan coach Fakhri memantaunya langsung. Dari Elite Pro Academy juga ada 5 pemain yang jadi joker kelahiran 2001. Kemudian keliharan 2002 sudah dipilih juga oleh Elite Pro Academy, untuk dikirim ke Inggris untuk ikuti program Garuda Select kemarin. Itu juga akan dilihat. 2003 yang excelent bisa juga masuk ke Timnas U-18. Jadi ini gabungan, yabg jelas usia maksimalnya 2001,” Tisha menjelaskan.

Timnas Indonesia U-18 akan mengikuti dua ajang yang prestisius pada tahun 2019 ini. Pertama ada Piala AFF U-18 yang akan berlansung bulan Agustus mendatang, satu lagi ada Kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan main pada bulan Oktober.