PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan FIFA Akan Berkunjung ke Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 02 September 2020
PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan FIFA Akan Berkunjung ke Indonesia
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Istimewa)

BolaSkor.com - Beberapa turnamen kelompok umur telah ditunda oleh Konfederasi sepak bola Asia (AFC). Bahkan Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan rencananya akan mengalami penundaan lantaran pandemi COVID-19.

Dengan adanya penundaan Piala Asia U-19 ini, besar kemungkinan Piala Dunia U-20 2021 akan mengalami pengunduran jadwal juga. Namun sampai sekarang, FIFA masih belum menunda gelaran dua tahunan tersebut.

Terkait dengan Piala Dunia U-20 sendiri, FIFA sejatinya akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada September, untuk melihat beberapa venue yang dipersiapkan.

Baca Juga:

Dua Pemain Dicoret karena Telat Latihan, TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia Diikuti 28 Penggawa

Shin Tae-yong Masih Tunggu Kepastian Elkan Baggott untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia

Terhitung ada enam stadion yang didaftarkan oleh PSSI untuk menjadi venue. Keenam Stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadio Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kami masih menunggu kabar dari FIFA kapan tepatnya mereka akan datang ke Indonesia untuk melakukan pengecekan venue," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kami dari PSSI juga sudah melakukan komunikasi yang intens dengan PSSI, tapi memang mereka belum bisa memastikan tanggal pasti kapan akan ke Indonesia," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

Saat ini, PSSI dan pemerintah terus mempersiapkan gelaran Piala Dunia U-20 ini. Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di ajang tersebut pun sudah dipersiapkan. Bahkan saat ini Skuat Garuda Muda sedang melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Pssi Piala dunia u-20 Breaking News Yunus Nusi Fifa
Posts

4.871

Bagikan