PSSI Berbelasungkawa atas Meninggalnya Ibunda Ketua Umum

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
PSSI Berbelasungkawa atas Meninggalnya Ibunda Ketua Umum

BolaSkor.com - Kabar duka menghampiri Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Ibunda tercinta dari Komisaris Jenderal (Komjen) Pol (Purnawirawan) itu, meninggal dunia.

Almarhumah bernama Laila Solihaty binti Herman Karl Shcneider itu meninggal dunia pada usia 80 tahun di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, pada Senin (31/5) tepat pukul 21.51 WIB. Jenazah telah dimakamkan di pemakaman keluarga Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (1/6).

Mochammad Iriawan mengatakan almarhumah meninggal dunia dikarenakan mengalami sakit. Tidak hanya karena usianya yang sudah menginjak 80 tahun, namun juga mengalami masalah di ginjalnya.

Baca Juga:

Kapolri Tanggapi soal Kemungkinan Liga 1 dan 2 Dihadiri Penonton

Izin Liga 1 dan Liga 2 Keluar, Ketum PSSI: Terima Kasih Presiden Jokowi

"Setelah Hari Raya (Idul Fitri) kedua masuk rumah sakit sampai meninggal tadi malam. Sakit yang diderita almarhumah infeksi, karena susah sepuh dan ibu juga punya ginjal yang ternyata sudah lama. Ibu sudah sepuh, sudah pasrah sehingga tidak dirasa," ungkap Mochamad Iriawan di kediamannya di Komplek Alamanda Dago Permai, Tubagus Ismail, Kota Bandung, Selasa (1/6).

Dengan alasan itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule hanya bisa pasrah. Menurutnya ini merupakan takdir yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa.

"Saya waktu Kongres PSSI pun hampir tidak ikut. Tapi saya ikut, tetap dan langsung ke rumah sakit. Dan tadi malam saya tungguin dari 4," katanya.

Disisi lain, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi sampaikan duka bagi Iwan Bule. Dia mewakili PSSI turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ibunda bernama Laila Solihaty.

"Mulai dari kemarin, tadi malam sampai hari ini kami para Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif dan staf Kesekjenan mengawal jenazah sampai ke Bandung, dan alhamdulillah diterima sama keluarga besar di sini dan kita akan mengawal terus."

"Bagi kami kehadiran ibu ini sudah akrab dengan kami di PSSI, jadi kami merasa kehilangan dan kami tahu beliau melahirkan putra terbaik yang saat ini memimpin PSSI," ungkap Yunus Nusi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Pssi Mochamad Iriawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan