PSSI Bersurat ke FK Senica agar Egy Maulana Vikri Berlaga di Piala AFF

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 November 2021
PSSI Bersurat ke FK Senica agar Egy Maulana Vikri Berlaga di Piala AFF
Aksi Egy Maulana Vikri (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI akan berkirim surat ke FK Senica agar Egy Maulana Vikri diperbolehkan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Egy Maulana Vikri.

Sebelumnya, FK Senica tidak mengizinkan Egy Maulana Vikri membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pasalnya, PIala AFF 2020 tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Piala AFF hanya masuk kategori FIFA A Match yang dihitung untuk mendapat poin di ranking FIFA. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga FK Senica, David Balda.

Baca Juga:

Termasuk Elkan Baggott, Berikut 26 Pemain Timnas untuk Uji Coba di Turki

FK Senica Tak Izinkan Egy Maulana Vikri ke Timnas saat Piala AFF

"Kita lihat nanti, yang jelas kita akan bersurat ke sana (FK Senica) untuk meminta izin. Sama dengan pemain lain (luar negeri yang tidak izinkan klubnya)," kata Indra Sjafri saat lauching ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Minggu (7/11).

Egy Maulana Vikri masuk ke dalam 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) di Turki mulai 10 November mendatang. Di sana, Skuat Garuda akan menghadapi laga FIFA Matchday melawan Afghanistan (16 November).

Lalu satu laga uji coba melawan Myanmar (25 November). Laga ini baru akan diusahakan menjadi FIFA Match A agar dapat dihitung poin untuk peringkat FIFA.

TC Turki juga sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020. Adapun Piala AFF 2020 akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Di turnamen kali ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Indra sjafri Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan