BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akhirnya memastikan tiket lolos ke Piala Asia U-19, 2020 mendatang. Hal itu seiring keberhasilan skuat asuhan Fakhri Husaini menempati juara Grup K dalam babak kualifikasi.

Dengan keberhasilan menembus turnamen utama sekaligus mengakhiri tugas Fakhri Husaini di Timnas U-19. Pelatih asal Aceh itu pun sudah memberikan ucapan perpisahan.

Hingga saat ini, PSSI belum berencana memperpanjang kontrak Fakhri Husaini. Mantan playmaker Timnas Indonesia itu memilih kembali ke Bontang, dan bekerja sebagai karyawan perusahaan Pupuk Kaltim.

Baca Juga:

PSSI Bicara soal Nasib Fakhri Husaini Usai Antar Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-19 2020

Rekomendasikan Pelatih Lokal Tangani Timnas di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20, Fakhri Sampaikan Alasan

Mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi memberikan tanggapan perihal kondisi tersebut. Mempertahankan Fakhri Husaini dinilai sebagai keharusan yang dilakukan PSSI.

"Saya kira biar coach Fakhri yang memegang timnas angkatan itu. Blunder kalau sampai diganti dengan pelatih baru," kata Agung kepada BolaSkor.com.

Agung menyebut, chemistry antara Fakhri Husaini dan para pemain sudah terbentuk. Bahkan hubungan antara tim pelatih dan para personel terjalin sejak masih di Timnas U-16.

"Tim ini kan kemungkinan juga proyeksi ke Piala Dunia U-20, jadi tinggal dimatangkan. Coach Fakhri tentu sudah paham luar dalam kondisi tim itu," tegas sosok yang membawa PSIS Semarang juara Liga Indonesia musim 1999 tersebut. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)