PSSI Gerak Cepat Cari Lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni dan November

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Maret 2023
PSSI Gerak Cepat Cari Lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni dan November
Selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Marc Klok membobol gawang Thailand. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - PSSI sudah menyusun siapa saja calon lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday tahun 2023. Hal ini diputuskan dalam rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3).

PSSI sudah mulai memetakan dan menghubungi calon lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday bulan Juni dan November 2023 mendatang.

"FIFA Matchday yang ada bulan Maret, Juni, dan November. Tadi Exco kita sepakati untuk Juni dan November kita sudah mulai isi, udah mulai negosisasi dari sekarang, jadi gak mendadak, kemarin kan ini transisi, jadi mungkin ya perlu waktu," ungkap Erick Thohir dalam konferensi pers di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3).

Baca Juga:

Soal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Macthday Bulan Maret, Erick Thohir: Nanti Jam 10 Malam Diputuskan

Timnas Indonesia U-20 Tatap Piala Dunia U-20 2023 Usai Tersingkir di Piala Asia

"Bahkan kita akan mendorong FIFA matchday juga sampai tahun depan. Jadi udah ada jendela-jendelanya supaya ini persiapannya rapih," tambahnya.

PSSI masih merahasiakan membeberkan siapa lawan Timnas Indonesia di FIFA Macthday tanggal 20-28 Maret 2023. Padahal beredar kabar Timnas Indonesia akan beruji coba dengan negara Afrika, Burundi. Bahkan, Federasi Sepak Bola Burundi sudah membagikan kabar tersebut.

"Nanti jam 10 malam akan diputuskan siapa yang datang. Saya enggak bisa umumkan sebelum ada kepastian surat menyurat," ujar Erick Thohir.

Tak hanya Burundi, kabarnya Timnas Indonesia akan beruji coba dengan negara Afrika lainnya, yakni Kenya. Namun, Kenya dikabarkan batal ke Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia saat ini berada di posisi 151 ranking FIFA. Sedangkan Kenya ada di posisi ke-101. Lalu Burundi di posisi ke-141.

Terkahir kali, Timnas Indonesia menggelar FIFA Matchday melawan Curacao pada September 2022 lalu. Skuat Garuda menang dua kali di Bandung dan Bogor (2-1 dan 3-2).

Pssi Timnas Indonesia Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan