PSSI Hanya Disanksi Administratif oleh FIFA, Timnas Indonesia U-22 Gelar Syukuran

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 April 2023
PSSI Hanya Disanksi Administratif oleh FIFA, Timnas Indonesia U-22 Gelar Syukuran
Manajer Timnas Indonesia U-22 Endri Erawan bersama pelatih Indra Sjafri dan para pemain menggelar syukuran di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 menggelar syukuran di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/4). Syukuran ini sebagai respons atas keputusan FIFA yang hanya memberikan sanksi administratif kepada PSSI.

Dalam situs FIFA dijelaskan bahwa badan tertinggi sepak bola dunia itu hanya menjatuhkan sanksi administrasi kepada PSSI berupa pembekuan dana FIFA Forward, yang merupakan dana bantuan dari FIFA untuk pengembangan sepak bola di Indonesia.

Sanksi ini dijatuhkan kepada PSSI setelah Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni.

"Pertama, saya dan tim juga ada pak Endri (Erawan, manajer Timnas Indonesia U-22) bersyukur (Indonesia) tidak disanksi (berat) oleh FIFA. Karena apa, kita sudah pengalaman saat 2015 disanksi kegiatan internasional pertandingan termasuk kompetisi yang ada di internal PSSI," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, kepada awak media.

"Oleh sebab itu, malam ini kami berinisiasi melakukan syukuran khususnya tim SEA Games," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Ketua Umum PSSI: Hanya Kartu Kuning

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Garuda Muda Tampil di Laga Pembuka

Timnas Indonesia U-22 Mulai Latihan Taktik, Indra Sjafri Berharap Pemain Cepat Beradaptasi

Indra Sjafri dan tim asuhannya pantas bersyukur karena jika FIFA menjatuhkan sanksi berat seperti tahun 2015 maka Timnas Indonesia U-22 tidak bisa berlaga di SEA Games 2023.

Padahal Timnas Indonesia U-22 sudah melakukan persiapan yang cukup panjang untuk tampil di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

SEA Games 2023 digelar di Kamboja pada 5-17 Mei. Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra akan dimulai pada 29 April.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

"Karena tak bisa dibayangkan, ini tim sudah dibentuk sejak 1 Maret dan Alhamdulillah tadi malam dapat kabar dari Ketum PSSI (Erick Thohir) bahawa tidak ada sanksi berat. kta bisa kuti pertandingan internasional dan khususnya laga SEA Games," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 Pssi Fifa Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan