PSSI Keluarkan SK soal Penundaan Kompetisi, Begini Skema Gaji Pemain dan Pelatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 November 2020
PSSI Keluarkan SK soal Penundaan Kompetisi, Begini Skema Gaji Pemain dan Pelatih
Pertandingan Liga 1 2020. (Media Persija)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya menerbikan surat keputusan (SK) soal penundaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Februari 2021. SK ini bernomor SKEP/69/XI/2020 yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bertanggal 16 November 2020.

"Pelaksanaan kompetisi sebagaimana tercantum pada ketetapan pertama adalah bulan Februari 2021 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," bunyi poin dalam surat tersebut.

Dalam SK tersebut juga mengatur skema gaji pemain dan ofisial klub. PSSI menetapkan pemain dan ofisial berhak mendapat gaji 25 persen selama jeda kompetisi.

Baca Juga:

Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Harapan Menorehkan Tinta Emas

Jangan Nakal, Ketum PSSI Peringatkan Ini kepada Pemain Timnas Indonesia U-19

Nantinya, gaji 50 persen untuk pemain dan ofisial klub Liga 1 terjadi saat kompetisi benar-benar bergulir, atau satu bulan sebelum digulirkan. Sedangkan untuk pemain dan ofisial Liga 2 pada angka 60 persen.

"Klub dapat menerapkan kebijakan pembayaran gaji pemain, pelatih, dan ofisial mulai Oktober sampai dengan Desember 2020 dengan pembayaran maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera dalam perjanjian kerja sampai dengan dimulainya kompetisi," tulis poin itu.

"Perubahan nilai kontrak untuk Liga 1 dengan kisaran 50 persen, dan Liga 2 dengan kisaran 60 persen dari nilai kontrak atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di masing-masing domisili klub, dan diberlakukan satu bulan sebelum kompetisi dimulai sampai dengan berakhirnya kompetisi yang dimaksud."

Pssi Mochamad Iriawan Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan