Shin Tae-yong Masuk HCU Rumah Sakit

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 25 Maret 2021
Shin Tae-yong Masuk HCU Rumah Sakit
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Sudah hampir sepekan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif COVID-19. Kabarnya kondisi pelatih asal Korea Selatan itu mengalami penurunan, bahkan ia harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Beredar kabar, kondisi Shin Tae-yong yang menurun membuat dirinya harus masuk di ruang perawatan High Care Unit (HCU) RS Siloam. Kabar tersebut sebelumnya dibagikan oleh PSSI, namun PSSI tak memberi tahun jika Shin Tae-yong masuk HCU.

Pelatih berusia 50 tahun itu diketahui terpapar COVID-19 pada Jumat (19/3) malam. Setelah beberapa hari, muncul kabar Shin Tae-yong dirawat lebih intensif di ruang HCU.

Baca Juga:

Berkoordinasi dengan Kedubes Korsel, PSSI Siapkan Rumah Sakit untuk Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Positif COVID-19, PSSI Singgung Cristiano Ronaldo

Ruangan ini ditunjukkan bagi pasien yang hanya membutuhkan satu alat bantu (selain ventilator) untuk menopang kestabilan kondisi tubuhnya. HCU merupakan yang mengedepankan pasien positif COVID-19 dengan gejala yang berat.

"Mengenai kondisi coach Shin akan ada perkembangan hari ini, Betul, coach Shin Tae-yong masuk ruang HCU di salah satu rumah sakit di Jakarta," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Mudah-mudahan kondisi coach Shin akan baik-baik saja dan itu harapan kami semua baik itu tim pelatih maupun dari PSSI," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

Di lain pihak, Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto, mengaku tak tahu Shin Tae-yong dilarikan ke ruang HCU. Eko hanya mengetahui mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu hanya masuk rumah sakit.

"Benar, Shin Tae-yong dirawat di rumah sakit. Tapi, saya tidak tahu kalau masuk HCU. Kami tidak boleh ke sana. Kami dapat informasi keadaan coach Shin Tae-yong dari dokter Timnas Indonesia saja. Mudah-mudahan coach Shin Tae-yong segera sembuh," ujar Eko.

Pssi Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan