BolaSkor.com - PSSI meminta dibuatkan kantor baru kepada Pemerintah, khususnya Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Permintaan ini terlontar ketika kepengurusan PSSI periode 2019-2023 bertandang ke Istana Negara bertemu Presiden Jokowi, beberapa waktu yang lalu.

Permintaan ini merupakan panjang tangan dari janji Presiden Jokowi untuk membantu membuatkan kantor baru untuk PSSI.

Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, meminta PSSI untuk terlebih dahulu membuktikan kapasitasnya dengan prestasi. Terlebih PSSI belum menjawab tantangan atau target yang diberikan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-19/U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:

Menpora ungkap Perlakuan Istimewa Pemerintah untuk Sepak Bola

Menpora Sindir Ketum PSSI karena Belum Jawab Target Piala Dunia U-20 2021 dari Presiden Jokowi

"Sampai dua kali Presiden bertanya, ketum tidak berani jawab. Sekarang, sekalian menyambung apa yang disampaikan ketum tentang pembangunan kantor, ini tantangan dari Menpora untuk semua. Kalau Timnas bisa masuk semifinal, maka saya akan minta Presiden supaya PSSI dibangunkan kantor repesentatif dan mewah. Ini janji saya," ungkap Zainudin Amali saat membuka Kongres Tahunan PSSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1) pagi.

"Jadi, prestasi dulu, baru apresiasi. Masuk semifinal, mau minta kantor semewah apapun, pemerintah akan kasih. Ini akan saya laporkan ke Presiden," lanjut Zainudin Amali.