PSSI Minta Kemenpora agar Lapangan ABC Tidak Disewakan untuk Umum demi Persiapan Piala Dunia U-20

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Juni 2020
PSSI Minta Kemenpora agar Lapangan ABC Tidak Disewakan untuk Umum demi Persiapan Piala Dunia U-20
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI memiliki permintaan khusus kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dengan kebutuhan Timnas Indonesia U-19/U-20. Permintaan tersebut ialah Lapangan ABC di Gelora Bung Karno, Senayan, jangan disewakan terlebih dahulu untuk umum.

Nantinya, Kemenpora diharapkan mengirim surat kepada pengelola GBK agar permintaan tersebut terlaksana.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi setelah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, pada Kamis (11/6) kemarin.

"Pertama, kami dengan Pak Sesmen (Gatot S. Dewa Broto) atas arahan Ketum (Mochamad Iriawan) menyampaikan soal penyiapan lapangan latihan dan GBK untuk Timnas U-19 dan timnas senior," kata Yunus kepada awak media.

Baca Juga:

PSSI Minta Timnas Indonesia U-19 Segera TC di Jakarta, Shin Tae-yong Beri Respons

PSSI Targetkan Timnas Indonesia U-20 Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20 2021

"Kami berharap Kemenpora lapangan ABC diberikan kesempatan kepada Timnas berlatih dulu tanpa disewakan kepada pihak lain. Mulai sekarang sampai Piala Dunia kalau bisa," tambahnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kalimantan Timur ini mengaku hal tersebut penting untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya dalam beberapa minggu ke depan, PSSI akan melakukan persiapan untuk menggelar pemusatan Timnas Indonesia U-19.

"Akhir bulan Juni pemanggilannya, lalu awal Juli mulai fisiknya. Ya, tergantung daerah (kami) menyesuaikan," ujar Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TV) virtual sejak 14 Mei lalu. Kini TC tersebut diikuti oleh 43 pemain, setelah sebelumnya Witan Sulaeman kembali ke klubnya di Serbia.

Skuat Garuda Muda dijadwalkan melakoni TC di Jakarta pada 15 Juni atau akhir Juni mendatang. PSSI sedang mempersiapkan protokol kesehatan Virus Corona (COVID-19).

Pssi Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Yunus Nusi Kemenpora Gatot S Dewa Broto
Posts

4.871

Bagikan