PSSI Panggil Pemain di Luar Negeri untuk TC Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 April 2021
PSSI Panggil Pemain di Luar Negeri untuk TC Timnas Indonesia
Asnawi Mangkualam dalam laga Ansan Greeners Vs Yangpyeong FC. (K League United)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 1 Mei 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan untuk melakoni sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, sekaligus laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) di Dubai.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (UEA) (11 Juni). Meski begitu, Timnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2022.

PSSI akan memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri. PSSI sudah mengirim surat kepada para klub luar negeri untuk melepas pemain Timnas Indonesia.

"Itu yang sedang kita komunikasikan karena beberapa pemain kan cukup bagus yang main di luar. Mudah-mudahan dari klub-klub luar negeri ini, mereka tak mempersulit soal izin ini. Mudah-mudahan semua bisa gabung. Karena penting buat kita untuk menyatukan kerjasama pemain, baik di tengah, belakang dan depan," kata Iriawan kepada awak media.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akan Tiba di Indonesia Sebelum 1 Mei

Piala Menpora Munculkan Pemain Baru Potensial untuk Timnas Indonesia

"Sudah ada surat pemanggilan, namun belum ada jawaban. (Plt) Sekjen PSSI (Yunus Nusi) tanda tangan, minta klub-klub itu untuk bisa berikan kepada kita lah," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets, Australia), Yanto Basna (PT Prachuap ), Ryuji Utomo (Penang FC, Malaysia), Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks, Polandia), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica, Serbia), Brylian Aldama (NK Rijeka, Kroasia), Bagus Kahfi (FC Utrecht, Belanda), Elkan Bagott, dan Kelana Mahessa.

Beberapa di antaranya mampu mencuri perhatian, seperti Ryuji Utomo yang selalu menjadi pilihan utama Penang FC. Ia berhasil membawa Penang FC di papan atas Liga Super Malaysia.

Belum lagi, Asnawi bersama Ansan Greeners yang penampilannya konsisten. Lalu ada Saddil Ramdani yang rajin cetak gol bersama Sabah FC.

Pssi Mochamad Iriawan Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan