BolaSkor.com - PSSI mulai pasrah terkait nasib para pemain Timnas Indonesia U-23 yang menimba karier serta ilmu di luar negeri, untuk bermain di SEA Games 2019. Ajang SEA Games yang tidak masuk kalender FIFA menjadi penyebabnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Firza Andika (AFC Tubize), Ezra Walian, dan Hambali Tholib (trial di Lokomotiva Zagreb).

Meski begitu, PSSI masih optimistis bisa menghadirkan Saddil Ramdani untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Pahang FA yang merupakan klub Saddil, nampaknya memberikan kelonggaran karena berasal dari Malaysia. Di mana Malaysia juga mengikuti ajang SEA Games 2019.

Baca Juga:

Kurniawan Dwi Yulianto Gantikan Yunan Helmi sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Vietnam Perkirakan Indonesia U-23 Tetap Jadi Pesaing Kuat di SEA Games 2019

"Kami harus komunikasi sejak sekarang, baik formal maupun non formal, karena memang kalender (SEA Games 2019) tidak ada di mereka," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Berbeda dengan di Malaysia (Saddil) yang mungkin bisa dibicarakan dengan mudah, " tambahnya.

"Jadi kita lihat saja nanti keputusan tim pelatih bagaimana untuk memanggil pemain-pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23," tutupnya.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan TC pemilihan pemain untuk SEA Games 2019 pada 20 Juli mendatang di Jakarta.