PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Diperpanjang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 02 Oktober 2020
PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Diperpanjang
TC Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Kroasia akan diperpanjang. Ini lantaran PSSI belum menerima respon dari Federasi Sepak Bola Turki (TFF) untuk bisa menggelar TC di sana.

Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Pada TC tersebut, Skuat Garuda Muda sudah menjalani tujuh laga uji coba dengan melawan enam tim yang berbeda.

Tujuh lawan yang Timnas Indonesia U-19 hadapi ialah Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan terakhir Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Lakukan Variasi Latihan untuk Pemain Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Masih Cari 11 Pemain Inti Timnas Indonesia U-19

Meski tetap berada di Kroasia, namun kota tempat TC Timnas Indonesia U-19 akan berbeda dari sebelumnya. PSSI bakal mencari tempat yang lebih bagus dibandingkan dengan sebelumnya terutama pada kualitas rumputnya.

"Untuk di Kroasia memang masih lanjut TC Timnas Indonesia U-19 di sana. Tapi pindah daerah saja, kita cari lapangan yang sedikit bagus," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh awak media.

Lebih lanjut, Yunus Nusi mengaku saat ini PSSI tetap mengupayakan agar Skuat Garuda Muda bisa tetap melakukan laga uji coba saat melanjutkan TC di Kroasia. Komunikasi pun masih dilakukan PSSI dengan beberapa Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) agar tim asuhan Shin Tae-yong ini mendapatkan lawan.

"Kita masih dalam proses komunikasi dengan federasi lain untuk bisa laga uji coba dengan Timnas Indonesia U-19. Muda-mudahan Timnas Indonesia U-19 tetap bisa menjalani uji coba," pungkas lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan