PSSI Pelajari Roadmap Timnas U-19, Sebelum Tentukan Jumlah Uji Coba di Spanyol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Desember 2020
PSSI Pelajari Roadmap Timnas U-19, Sebelum Tentukan Jumlah Uji Coba di Spanyol
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya sedang mempelajari roadmap Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk TC di Spanyol.

Roadmap itu dibuat manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dibantu jajaran staf pelatih. Setelah roadmap dipelajari, PSSI baru bisa memastikan jumlah uji coba Timnas Indonesia U-19 saat TC di Spanyol.

"Roadmap Shin Tae-yong sudah sama kita, untuk uji coba kita lihat seberapa banyak tim dan klub yang mau. Kami juga sudah komunikasi dengan beberapa negara," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

PSSI kini memang sedang menjajaki klub terdekat dari Kota Salou, tempat TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, untuk dijadikan lawan uji coba. Lalu beberapa negara sekitar Spanyol.

Baca Juga:

Ingin Main di Manchester City, Pratama Arhan Belajar dari Elkan Baggott

Irfan Bachdim Berbagai Kunci Sukses agar Bagus Kahfi Moncer di FC Utrecht

"Kami dalam proses komunikasi dengan beberapa klub, kami belum bisa pastikan karena ada notice mereka untuk jangan dulu disampaikan karena mereka dalam proses izin ke Federasi Sepak Bola Spanyol (REEF), karena ini kan menyangkut kerja sama antarfederasi," ucapnya.

"Kami kemudian ingin Federasi Sepak Bola Spanyol (REEF) hubungi klub-klub dan kami juga secara langsung ke klub-klub. Nanti kalau sudah resmi kami umumkan," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang melakoni TC di Jakarta sejak empat pekan lalu. Tersisa 33 dari 38 pemain yang ikut TC di Jakarta.

Dua pemain dicoret karena tindakan indisipliner, yaitu Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano. Dua pemain lagi mengalami cedera, yaitu Risky Sudirman dan Beckham Putra Nugraha. Sementara satu pemain lagi, Brylian Aldama harus pamit untuk bergabung dengan tim barunya di Kroasia, HNK Rijeka.

Selanjutnya, Skuat Garuda Muda melanjutkan TC di Spanyol. Kota Salou menjadi lokasi TC Skuat Garuda Muda di Spanyol.

Saat ini, keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol hanya tinggal menunggu visa dan kedatangan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan tiba di Jakarta, Jumat (11/12).

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan