Irfan Bachdim Berbagai Kunci Sukses agar Bagus Kahfi Moncer di FC Utrecht

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 09 Desember 2020
Irfan Bachdim Berbagai Kunci Sukses agar Bagus Kahfi Moncer di FC Utrecht
Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, mengaku sangat mendukung Amiruddin Bagus Kahfi untuk melanjutkan kariernya bersama Jong FC Utrecht. Irfan Bachdim yakin Bagus Kahfi bisa bersaing di klub tersebut.

Dalam waktu dekat ini, Bagus Kahfi akan segera berangkat ke Belanda. Adik kandung dari Amiruddin Bagas Kaffa ini di kontrak oleh Jong Utrecht selama 18 bulan, dan akan mendapatkan bayaran Rp430 juta per bulan.

Irfan Bachdim yang juga pernah bermain untuk FC Utrecht menambahkan, saat ini Bagus Kahfi sudah memiliki modal yang cukup untuk bersaing di Eropa. Salah satu modal yang terlihat adalah saat Bagus Kahfi menimba ilmu di Inggris bersama Garuda Select.

Baca Juga:

Bagus Kahfi Main di FC Utrecht, Sang Ayah: Jangan Sombong

Bagus Kahfi Dapat Gaji Fantastis di FC Utrech

"Dia (Bagus Kahfi) pasti punya bakat. Saya bermain dengannya di tim nasional tahun lalu. Dia secara teratur menelepon saya untuk meminta nasihat. Saya pikir dia pasti punya potensi," kata Irfan dikutip dari kanal YouTube Marc Klok, Rabu (9/12).

"Hal baiknya dia pernah ke Inggris. Dia telah melihat standar Eropa, itu bagus. Jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk adaptasi."

"Sekarang dia harus fokus supaya bisa pulih dengan baik dan mendapat kepercayaan diri kembali. Begitu dia kembali percaya diri, saya yakin dia punya peluang. Ya saya percaya," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Bali United ini menceritakan bagaimana sulitnya persaingan ketika berada di FC Utrecht. Terlebih ia harus bersaing dengan talenta-talentar berbakat lainnya di Belanda.

"Jadi para pemain muda harus bekerja keras demi pemain yang lebih tua. Mereka sangat keras terhadap pemain muda, sulit untuk mendapatkan tempat dalam tim dan sulit untuk mendapatkan tempat inti di tim tersebut," pungkas Irfan.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Amiruddin Bagus Kahfi Bagus Kahfi Irfan bachdim PSS Sleman Breaking News
Posts

4.871

Bagikan