PSSI Perkenalkan Bacuya, Maskot Resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 18 September 2022
PSSI Perkenalkan Bacuya, Maskot Resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia
Maskot resmi Piala Dunia U-20 2023, Bacuya, resmi diperkenalkan PSSI di Jakarta, Minggu (18/9) pagi WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI memperkenalkan maskot resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia yang diberi nama Bacuya atau Badak Cula Cahaya. Bacuya untuk pertama kali ditampilkan ke publik pada kegiatan Car-Free Day Jakarta, Minggu (18/9) pagi WIB.

Bacuya kemudian diarak dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Monas. Masyarakat terutama anak-anak yang sedang berolahraga terlihat antusias menyambut keberadaan Bacuya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza, dan Pimpinan Proyek Komite Penyelenggara Lokal Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Maaike Ira Puspita.

"Kami bangga memperkenalkan Bacuya kepada pencinta sepak bola di seluruh dunia. Bacuya adalah milik semua orang, bukan hanya Indonesia," kata Iriawan, Minggu (18/9).

Baca Juga:

PSSI Siap Berkolaborasi untuk Penyempurnaan JIS

Membedah Siap atau Belum JIS Menggelar FIFA Matchday

"Menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup™ akan berdampak besar bagi pertumbuhan sepak bola di Indonesia dan Asia Tenggara, dan Bacuya akan menginspirasi generasi baru penggemar sepak bola,” tambahnya.

Sementara itu, Jaime Yarza berharap Bacuya bisa jadi alat sosialisasi ajang Piala Dunia U-20 2023 di tengah-tengah masyarakat. FIFA ingin Indonesia sukses menggelar perhelatan akbar tersebut.

"Maskot Resmi FIFA U-20 World Cup™ akan menarik penonton yang lebih muda dalam turnamen yang menjadi fondasi kokoh dalam pengembangan bintang muda sepak bola di seluruh dunia."

"Bacuya akan berperan penting dalam mengajak anak-anak dan keluarga untuk datang ke stadion dan melihat para pesepakbola muda terbaik dunia berkompetisi menuju kejayaan tahun depan," ujarnya.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Indonesia menyiapkan 6 stadion yang berada di enam kota sebagai tempat pertandingan.

Pssi Piala dunia u-20 Mochamad Iriawan Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan