PSSI Pers Gelar Media Cup 2022, 16 Tim Bersaing Jadi yang Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 September 2022
PSSI Pers Gelar Media Cup 2022, 16 Tim Bersaing Jadi yang Terbaik
konferensi pers Media Cup 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Organisasi peliput sepak bola nasional, PSSI Pers menggelar turnamen sepak bola berbalut silaturahmi bertajuk Media Cup 2022 Supported by PStore di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada 6-7 Oktober 2022. Turnamen ini akan memperebutkan Piala Menpora dengan tagline 'Juara Bersama Pemuda'.

Pada tahun ini, Media Cup akan diikuti oleh 16 media nasional. Sebelumnya, turnamen serupa sempat digelar pada 2018 dengan titel Invitasi PSSI Pers.

Yang membuat Media Cup 2022 berbeda dari Invitasi PSSI Pers adalah soal kriteria peserta. Pada 2018, tim yang bertanding merupakan organisasi antarwartawan, sedangkan tahun ini digelar antarmedia.

Turnamen ini pun dipastikan lebih meriah dan bergengsi karena mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain itu, banyak pihak lain yang turut menyukseskan hajatan PSSI Pers kali ini, mulai dari PSSI, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, WahanaAlam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, dan Triboon.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk PSS, Persita Menyodok ke Tiga Besar

Hasil Liga 1 2022/2023: Persik Gagal Menang, Persis Kontra PSM Imbang

"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung penuh turnamen ini. Media Cup 2022 hadir setelah kami melihat sudah cukup sangat lama kegiatan yang melibatkan media nasional tidak digelar," kata ketua panitia Media Cup 2022, Abdul Aziz, dalam konferensi pers di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

PSSI Pers, lanjut dia, mencoba mencari terobosan baru. Turnamen ini, kata Aziz, dibuat tentu saja untuk menyambung silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis. "Lalu acara ini juga digelar menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Saya pikir para jurnalis masih tetap berjiwa muda," jelas Aziz.

Sementara itu, Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya, menegaskan bahwa Media Cup 2022 jadi momentum yang tepat bagi para peliput olahraga nasional untuk saling bersilaturahmi dan berkolaborasi melalui kegiatan positif.

"Keseharian kami meliput dan memberitakan kegiatan olahraga. Kali ini, waktunya insan media yang menjadi subjek dalam berkompetisi di lapangan sepak bola dan bersaing menjadi yang terbaik dalam aspek olahraga. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa pers dengan pemerintah dan swasta bisa berkolaborasi dalam hal positif, tentu dengan menjunjung nilai-nilai dari peran masing masing pihak," imbuh Randy.

Dukungan penuh pun disampaikan pemerintah melalui Deputi IV Kemenpora, Candra Bhakti. Ia mengaku terkesan dengan langkah yang dilakukan PSSI Pers.

"Terobosan ini sangat bagus dan kreatif. Teman-teman yang biasa meliput olahraga terutama sepak bola, kini dapat merasakan dan mendapatkan pengalaman bagaimana menggelar suatu acara sepak bola," ujar Candra Bhakti.

Berikut Peserta Media Cup 2022 Supported by PStore memperebutkan Piala Menpora:

1. ANTV
2. TVOne
3. Kompas TV
4. TVRI
5. Trans 7
6. Metro TV
7. Tribun Network
8. Bola.com
9. Detik.com
10. Skor.id
11. MNC Group
12. JawaPos
13. Suara.com
14. IDN Times
15. VIVA.co.id
16. CNN Indonesia

Pssi pers Kemenpora Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.302

Bagikan