BolaSKor.com - Kabar tentang bergulirnya Piala AFF 2020 akhirnya menemui titik terang. Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) memastikan akan menggelar undian fase grup Piala AFF 2020 pada 21 September 2021 mendatang di Singapura.

Hal tersebut pun juga dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Bahkan pria asal Kalimantan Timur tersebut sudah mendapatkan surat resmi dari AFF terkait dengan rencana pengundian Piala AFF ini.

Sebelumnya, pengundian babak grup Piala AFF akan digelar pada 10 Agustus 2021 lalu ditempat yang sama. Namun karena pandemi COVID-19 yang tinggi di Singapura, akhirnya pengundian babak fase grup itu harus ditunda.

Baca Juga:

Indonesia Masuk Pot 4 Undian Piala AFF 2020 bersama Kamboja

Piala AFF 2020 Berpeluang di Kamboja, Stadion Morodok Techo Dinominasikan

"Iya benar untuk pengundian Piala AFF akan dilangsungkan pad 21 September nanti dan akan digelar secara virtual," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (14/9).

Dari informasi yang beredar, pot 1 diisi oleh Vietnam dan Thailand. Pot 2 ada Filipina dan Myanmar, serta pot 3 diisi Malaysia serta Singapura. Indonesia dan Kamboja berada di pot 4. Terakhir, pot 5 diisi Laos dan Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Sementara itu, Piala AFF 2020 yang akan digelar tahun ini. Jika tidak lagi perubahan, maka ajang dua tahuna tersebut bakal dilangsungkan pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.