Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Spanyol, Shin Tae-yong Menyusul

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 Desember 2020
Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Spanyol, Shin Tae-yong Menyusul
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Para pemain dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/12).

Namun pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak ikut rombongan. Nantinya yang mendampingi Timnas Indonesia U-19 di Spanyol adalah tim pelatih yang berasal dari Indonesia.

Yunus Nusi menjelaskan, Shin Tae-yong akan menyusul ketika Timnas Indonesia U-23 selesai melakukan TC di Jakarta. Maka dari itu, ketika di Spanyol nanti Nova Arianto akan memimpin latihan David Maulana dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Curhat Kekecewaan Shin Tae-yong soal Mundurnya Piala Dunia U-20

Asisten Pelatih Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun Mundur?

"Iya Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol setelah menyelesaikan TC Timnas Indonesia U-23 terlebih dahulu di Jakarta," kata Yunus Nusi ketika ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/12).

"Nantinya tim pelatih yang berasal dari Korea Selatan akan menyusul ke Spanyol pada tanggal 2 Januari 2021," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Tidak hanya Shin Tae-yong saja yang tidak hadir pada ikut pada TC kali ini. Ternyata ada tiga pemain yang ditinggal. Ketiganya tidak dibawa oleh PSSI lantaran reaktif.

"Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil resiko dan kita tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus sehat di sana. Itu juga harus kita yakinkan, bahwa baik dari sini mereka juga tidak membawa virus kesana dan di sana mereka dalam keadaan sehat juga," pungkas Yunus Nusi,
Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan