BolaSkor.com - PSSI tengah menyiapkan beberapa opsi jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 harus dihentikan karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada saat rapat virtual bersama Komisi X DPR RI, Rabu (8/4).

Pada rapat tersebut, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020. Salah satunya ialah pembahasan nasib kompetisi, bagaimana jika dilanjutkan dan opsi jika liga dihentikan.

Iwan Bule mengatakan masih ada waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikan kompetisi pada akhir 2020. Namun, jika pemerintah memperpanjang darurat COVID-19, maka dengan terpaksa PSSI akan membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Baca Juga:

Menpora Minta PSSI Lebih Perhatikan Nasib Pemain dan Wasit di Tengah Pandemi Virus Corona

PSSI Belum Terima Laporan dari FIFA soal Bantuan Industri Sepak Bola

"Apabila COVID-19 berhenti sampai 29 Mei 2020, maka liga akan bergulir lagi mulai 1 Juli 2020, ada waktu enam bulan untuk menyelesaikan kompetisi," kata Iwan Bule.

”Tapi, kalau pemerintah belum mencabut status darurat COVID-19 (hingga akhir Mei 2020) maka kami tidak bisa melanjutkan," ucapnya menambahkan.

Iriawan juga menambahkan PSSI juga sudah menyiapkan aganda lain jika saja kompetisi benar-benar dihentikan. Kemungkinan besar PSSI akan menggelar turnamen untuk mengisi kekosongan sampai dengan kompetisi berikutnya digulirkan.

"Ada opsi kalau September (wabah virus corona) selesai akan izin pemerintah untuk adakan kompetisi khusus, seperti Liga Indonesia dan lain-lain," tutur Iwan Bule.

"Itu pun akan dilakukan untuk mengisi kekosongan yang ada hingga akhir tahun," pungkas pria yang baru saja pensiun dari Kepolisian itu.