BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakukan pemusatan latihan (TC) pada 6-29 Juli medantang. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan selama menjalani TC Timnas U-16 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Yunus Nusi juga menambahkan bahwa untuk menggelar TC Timnas Indonesia U-16 kali ini, PSSI sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesetahan kota Bekasi untuk melakukan TC di sana. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kalimantan Timur ini mengaku pemerintah kota Bekasi juga menyambut baik TC Timnas Indonesia U-16 ini.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) kami programkan timnas Indonesia melakukan TC di bulan Juli dan memilih kota Bekasi sebagai lokasinya," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16, Jepang, China, Arab Saudi Pede Bisa Melangkah hingga Raih Gelar Juara

Pelatih Jepang Pandang Sama Timnas Indonesia U-16, Arab Saudi, dan China

"Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar TC ini dapat berjalan dan pemain dari berbagai daerah dapat datang ke Bekasi."

"Saat ini kami sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk melakukan TC. Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Bekasi juga mengizinkan dan menyambut baik kami melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga," tambahnya.

TC yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16 ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.