PSSI Tetap Rencanakan Liga 1 Berjalan Mulai 3 Juli

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 27 April 2021
PSSI Tetap Rencanakan Liga 1 Berjalan Mulai 3 Juli
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan tidak akan mengubah rencana awal untuk menggelar kompetisi yang akan dilangsungkan mulai 3 Juli 2021 mendatang. Kepastian ini disampaikan setelah melakukan rapat evaluasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (27/4).

Kekhawatiran bergulirnya Liga 1 2021 belakangan muncul lantaran ulah suporter dari Persija Jakarta yang melakukan konvoi dan membuat kerumunan, usai tim kesayangannya berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Kerumunan juga terjadi di Bandung. Sejumlah oknum dari suporter Persib merusak Graha Persib dan melakukan sweeping terhadap mobil berpelat B.

Baca Juga:

34 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Pemain Terbaik Piala Menpora, Marc Klok Incar Tempat di Timnas

Pertemuan yang diinisiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali tersebut dihadiri Ketum PSSI, Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, Direktur Utama dan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Satgas COVID-19 serta Direktur Olahraga Persija Jakarta.

"Saya pikir kami tetap pada rencana semula. Kami akan ajukan izin Liga 1 dan Liga 2. Seperti kata Menpora, bedakan Piala Menpora dan kejadian tanggal 26 April. Kasihan suporter yang sudah tertib dan tidak datang ke stadion," kata Iwan Bule, Selasa (27/4).

"Kami akan ada rapat khusus dengan Menpora soal pengajuan ini. Kami sudah ajukan juga kepada Asops Kapolri. Ini kompetisi penting buat pembinaan sepak bola kita," Iwan Bule menambahkan.

Iwan Bule menjelaskan pentingnya liga berjalan. Lewat kompetisi, pemain akan ditempa.

Ia memberi contoh bagaimana kondisi pemain yang anjlok setelah setahun tidak ada kompetisi akibat pandemi COVID-19. Kondisi itu disebut Iwan Bule bisa menghancurkan pembinaan sepak bola di Indonesia.

"Menpora sudah memberi penilaian terhadap pelaksanaan Piala Menpora, mereka yang menilai, Alhamdulillah sesuai komitmen kami. Kami menjaga protokol kesehatan sehingga jelang akhir pertandingan final semua berjalan lancar, aman, dan tepat waktu. Tidak ada satupun penyebaran COVID-19 atau cluster baru, itu yang penting," ujarnya.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Piala menpora Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan