PSSI Yakin Timnas Indonesia Lolos Piala Asia meski Masuk Grup Berat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 25 Februari 2022
PSSI Yakin Timnas Indonesia Lolos Piala Asia meski Masuk Grup Berat
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan arahan kepada para pemain timnas. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis Timnas Indonesia bisa lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 meski tergabung di grup berat.

Berdasarkan undian yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/2), Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Seluruh pertandingan di Grup A bakal digelar di Kuwait pada 8-14 Juni mendatang.

Meski bakal bersaing dengan dua tim kuat dari Timur Tengah, Yordania dan Kuwait, Iriawan yakin Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang digelar di China.

"Kami yakin dapat bersaing di Grup A, meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng," kata Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Masuk Grup Berat

Gong Oh-kyun, Mantan Asisten Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Vietnam U-23

Untuk mewujudkan target yang dibebankan PSSI, Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia untuk bekerja keras, fokus, dan berjuang mulai dari masa persiapan sampai nanti ketika di pertandingan.

"Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia," ujar Iriawan.

Timnas Indonesia terakhir kali berpartisipasi di Piala Asia terjadi pada 2007. Kala itu, Indonesia bersama Malaysia, Vietnam, dan Thailand menjadi tuan rumah bersama.

Adapun babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dibagi menjadi enam grup dari A hingga F. Juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023 yang digelar di China pada 16 Juni sampai 16 Juli 2023.

Nantinya 11 tim itu akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final. Adapun 13 tim yang dimaksud adalah China sebagai tuan rumah, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, dan Australia. Lalu ada Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Irak, Oman, Vietnam serta Lebanon.

Pssi Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023 Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan