PT LIB Akan Bentuk Satgas COVID-19 untuk Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 18 Juli 2021
PT LIB Akan Bentuk Satgas COVID-19 untuk Kompetisi
Piala Menpora 2021. (LIB)

BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk kembali menggelar workshop kesehatan untuk memberikan edukasi kepada para stakeholder sepak bola terkait dengan masalah protokol kesehatan (Prokes). Hal ini akan dilakukan sebelum Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021.

Sebelumnya, PT LIB memang sudah memberikan edukasi terkait dengan prokes dalam sepak bola. Penerapan ini pun sudah dilakukan pada saat gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu. Hasilnya bisa diterapkan dengan baik.

Tidak hanya itu saja, pada saat gelaran Piala Menpora lalu tidak ada laporan terkait dengan kasus positif COVID-19. Maka dari itu, PT LIB berharap dengan menggelar workshop membuat kompetisi bisa berjalan.

Baca Juga:

PPKM Darurat Diperpanjang, Tak Masalah Liga 1 Digelar 20 Agustus

Trauma, Persebaya Minta Keputusan Definitif Liga 1 dari PT LIB

“Beberapa bulan yang lalu kami mengadakan workshop terkait penerapan prokes. Namun untuk lebih memaksimalkan lagi, kami akan mengadakan workshop yang sama,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno seperti dilansir dari laman resmi PT LIB.

Sudjarno menambahkan, selain menggelar workshop tentang prokes, PT LIB juga berencana untuk membuat Satuan Tugas COVID-19 untuk mengawasi kompetisi nantinya.

“Lebih dari itu, kami juga membentuk Satuan Tugas (satgas) khusus untuk memantau pelaksanaan penerapan prokes di kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung tersebut.

Sejatinya, Liga 1 2021/2022 digelar pada 9 Juli 2021 lalu. Namun karena lonjakan COVID-19 di Indonesia, akhirnya PSSI dan PT LIB terpaksa menundanya.

Rencananya, 1 2021/2022 akan berlangsung pada akhir Agustus mendatang. Sedangkan Liga 1 2021 pada awal September mendatang.

PT LIB Pssi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1 Sudjarno
Posts

4.871

Bagikan