BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Audiensi terkait keinginan agar Liga 1 2022/2023 kembali berjalan.

Hadir dalam pertemuan, Komisaris Utama PT LIB Juni Rahcman, komisaris Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardian. Sementara dari jajaran direksi dihadiri Direktur Utama, Ferry Paulus, Direktur Munafri Arifuddin, dan Direktur Operasional Sudjarno.

Pertemuan berlangsung dua jam. PT LIB seperti dijelaskan Ferry Paulus menginformasikan tentang konsep untuk kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2022/2023.

"Kami menjelaskan semuanya secara detail. Termasuk juga menginformasikan detail opsi yang bisa dipilih untuk kelanjutan kompetisi. Tentu, dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi," kata Ferry Paulus dalam rilis LIB.

Baca Juga:

Karim Rossi Borong Gol Kemenangan Dewa United FC atas Persita dalam Uji Coba

Kesulitan Cari Lawan, Persib Lakukan Ini pada Akhir Pekan

Ferrry Paulus menambahkan bahwa penentuan tanggal mulainya lanjutan Liga 1 dan Liga 2 akan dikoordinasikan dulu dengan banyak pihak. Di antaranya Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan pihak kepolisian.

"Banyak hal yang perlu dikomunikasikan lagi seperti security regulations, komunikasi dengan suporter dan hal-hal lain yang perlu dipahami bersama,” tambahnya.

"Lain itu, jadwal yang kita buat pertimbangan utamanya pada jadwal tim nasional baik senior maupun U-20. Jadi liga penting sekali bergulir, sebab dapat mempersiapkan pemain untuk berkompetisi serta kebugaran pemain timnas kita tetap terjaga," tandas Ferry.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyebutkan pihaknya juga akan memberikan dukungan untuk bergulirnya kembali kompetisi.

"Kami akan segera usahakan bagaimana kompetisi bisa berjalan kembali. Tentu dengan perubahan-perubahan mendasar dengan transformasi yang dilakukan PSSI, pemerintah dan Polri. Semoga semakin baik pengelolaan kompetisi dan pembinaan sepak bola kita secara umum," ucap Menpora Amali.