PT LIB Berharap Izin Liga 1 2021 Keluar Dua Bulan Sebelum Kick Off

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 April 2021
PT LIB Berharap Izin Liga 1 2021 Keluar Dua Bulan Sebelum Kick Off
Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, berharap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa memberikan izin Liga 1 2021 dua bulan sebelum kick-off. Hal ini dilakukan untuk persiapan matang tim peserta.

PSSI telah memutuskan untuk menggelar Liga 1 2021 pada 3 Juli mendatang. Liga 1 2021 akan digelar dengan protokol kesehatan ketat seperti Piala Menpora 2021.

"Kami harapkan awal bulan Mei. Karena kan kami sebut yang awal dulu itu Piala Menpora satu bulan dan minta dipenuhi," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Tetapi ternyata menurut kami itu tidak cukup juga, apalagi ini liga cukup panjang hampir satu tahun sampai bulan Maret 2022, jadi kami minta dua bulan sebelumnya," tambahnya.

Baca Juga:

PT LIB Beri Gambaran Format Liga 1 2021

Polri Tindak Tegas Oknum Jakmania dan Bobotoh Secara Hukum

Akhmad Hadian Lukita menambahkan, seluruh klub peserta Liga 1 2021 sudah meminta kepastian terkait kompetisi. Untuk itu, PSSI dan PT LIB mulai menyusun izin kepada pihak Polri.

Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi dengan Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). PT LIB akan melakukan presentasi terkait jalannya Liga 1 seperti regulasi, durasi kompetksi, protokol kesehatan, dan lain sebagainya.

"Klub-klub juga sudah meminta soal kepastian itu. Nah, mulai hari ini kami rapat lagi dengan PSSI dan akan langsung ngurus izin. Kami sudah bicara dengan pak Asops, dan pak Asop bilang izinnya ditunggu sekali. Bahkan dia bilang ayo cepet ngurus izin biar bisa cepat ambil keputusan," ungkapnya.

"Nanti pasti ada diskusi lagi dengan Kemenpora, PSSI, Satgas, dan Kepolisian. Sebelum izin keluar akan ada rakor lagi," jelas Akhmad Hadian Lukita.

"Kami akan mempresentasikan lagi, setelah itu akan dibawa rakor oleh polri di internal. Itu nanti izinnya akan keluar seperti apa," tambahnya.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Liga 1 Breaking News Akhmad Hadian Lukita
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan