PT LIB Bicara Wacana Penggunaan Pemain Asing untuk Liga 2 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 April 2021
PT LIB Bicara Wacana Penggunaan Pemain Asing untuk Liga 2 2021
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu keputusan dari PSSI sebagai regulator untuk masalah format dan regulasi kompetisi Liga 1 serta Liga 2 2021. Termasuk wacana penggunaan pemain asing untuk Liga 2 2021.

Wacana ini muncul setelah Sriwijaya FC mengajukan surat kepada PSSI. Sriwijaya FC menilai kehadiran pemain asing dapat menaikkan value Liga 2 2021.

Apalagi, Liga 2 2021 akan semakin menarik mengingat akuisisi klub yang dilakukan para pesohor. Ada Raffi Ahmad dan Rudy Salim yang mengakuisisi Rans Cilegon FC (Cilegon United), serta Kaesang Pangarep yang membeli saham mayoritas Persis Solo. Belum lagi ada Dewa United FC dan Putra Safin Grup (PSG) Pati yang jor-joran dalam membangun klub.

"Nah itu PSSI nanti yang memutuskan. Usulannya kepada PSSI bukan kepada PT LIB. Kalau PSSI mengizinkan Liga 2 memakai pemain asing, kami siap untuk menjalankan," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:

PT LIB Bantah Ada Wacana Pengurangan Slot Pemain Asing Liga 1

PT LIB: Turnamen Pramusim Liga 2 Batal Digelar

"Kalau Liga 1 3 Juli, kami merancang bagaimana kalau Liga 2 digelar dua pekan setelah kick-off Liga 1. Tapi ini belum ditetapkan. Kira-kira begitulah, tak lama setelah Liga 1," pungkasnya.

Sesuai statuta, format beserta regulasi kompetisi akan diputuskan PSSI melalui Kongres Tahunan PSSI berdasarkan keputusan Anggota Komite Ekskutif (Exco) PSSI. Kongres Tahunan PSSI akan digelar pada 29 Mei mendatang.

Sementara itu, Liga 1 2021 akan dimulai pada 3 Juli mendatang. Sedangkan Liga 2 2021 belum ditentukan kapan pastinya akan digelar, kemungkinan sepekan setelah Liga 1 2021.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan