BolaSkor.com – Sisa sepekan lagi Liga 2 2020 akan segera digelar. Akan tetapi, hingga saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum mendapatkan sponsor resmi untuk kasta kedua sepak bola Tanah Air tersebut.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mencari sponsor untuk Liga 2 2020. Ia menambahkan PT LIB sudah memberikan proposal kepada beberapa stasiun televisi untuk bisa menyiarkan Liga 2 2020.

"Sampai dengan saat ini, masalah sponsor masih sedang kami cari, termasuk tayangnya. Makanya saya tawarkan ke ANTV juga untuk menayangkan Liga 2," kata Cucu Somantri saat melakukan managers meeting Liga 2 di Hotel Four Point, Sudirman, Jakarta, Jumat (6/3).

Baca Juga:

Final Liga 2 2020 Akan Digelar di SUGBK

PT LIB Naikan Subsisi Klub Liga 2 2020

Lebih lanjut, Cucu juga mengatakan bahwa PT LIB tidak mau memberikan janji kepada setiap tim jika nantinya tidak bisa ditepati.

"Daripada janji-janji, kami hadapi dulu apa yang bisa kami lakukan sekarang. Ada sedikit cobaan, ada dijadwal ulang di luar kemampuan," ujar pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI itu.

Liga 2 2020 diikuti 24 tim, yang dibagi masing-masing menempati dua wilayah, yakni barat dan timur. Seluruh klub masing-masing wilayahnya bertemu dengan sistem kandang-tandang.

Laga pembuka Liga 2 nanti akan digelar di Stadion Batakan yang akan mempertemukan Persiba Balikpapan menghadapi Kalteng Putra, 14 Maret mendatang.

Nantinya juara Grup Barat dan Timur bertemu di final, sekaligus promosi ke Liga 1 2021. Sedangkan satu tiket promosi tersisa diperebutkan oleh peringkat kedua Grup Barat dan Timur.