BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat gebrakan jelang bergulirnya Liga 2 2020. Mereka mengubah regulasi yang sudah ada dengan mentiadakan babak delapan besar.

Kepastian tersebut dikatakan oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri ketika menggelar managers meeting di Hotel Four Points, Sudirman, Jakarta, Jumat (6/2).

Pada regulasi sebelumya, setiap empat tim teratas dari tiap wilayah Liga 2, akan melaju ke babak delapan besar. Namun, untuk musim ini regulasi tersebut tidak ada, dan peringkat pertama masing-masing wilayah langsung promosi ke Liga 1 2021.

Baca Juga:

Ini Pembagian Grup Wilayah dan Format Baru Liga 2 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, PT LIB Wajibkan Klub Liga 1 Deteksi Kesehatan untuk Pemain-Ofisial dan Penonton

Sementara untuk peringkat kedua masing-masing wilayah akan bertemu untuk memperebutkan satu tempat lagi untuk lolos ke Liga 1 2021, menemani dua finalis.

"Sekarang masih tetap dibagi ke dalam dua wilayah Barat dan Timur, tapi untuk musim sekarang tidak ada babak delapan besar. Sekarang peringkat pertama masing-masing wilayah akan promosi ke Liga 1 2021,” ujar Cucu.

"Untuk peringkat kedua masing-masing wilayah nanti akan ada pertandingan untuk memperebutkan promosi ke Liga 1 2021," Cucu menambahkan.

Untuk pertandingan final Liga 2 nantinya akan digelar pada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Rencananya pertandingan tersebut akan digelar pada 3 Oktober 2020.

"Kami mencoba semacam Road to SUGBK. Semoga kami bisa menggelar dua pertandingan di sana. Untuk juara kedua masing-masing wilayah nantinya kan hanya satu yang promosi tapi peringkat keempat itu senang bisa bermain di SUGBK karena ini menjadi suatu kebanggaan," ucap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Seperti diketahui, Liga 2 2020 akan berlangsung pada 14 Maret 2020. Laga pembukan akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan dan akan mempertemukan Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra.