PT LIB Pastikan Klub Dapat Hak Komersial pada Juli

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 12 Juli 2021
PT LIB Pastikan Klub Dapat Hak Komersial pada Juli
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan klub Liga 1 dan Liga 2 akan mendapatkan hak komersial pada bulan Juli 2021. Namun belum diketahui kapan diberikan.

PT LIB memberikan hak komersial ini sebagai bentuk kompensasi dari penundaan kompetisi baik itu Liga 1 maupun Liga 2. Sejatinya, Liga 1 sendiri akan digelar pada 9 Juli lalu, dua minggu setelahnya Liga 2 baru menyusul.

Namun karena ada lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia, PT LIB dan PSSI sepakat untuk menunda terlebih dahulu kompetisi. PT LIB Berencana menggelar kembali setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali selesai.

Baca Juga:

PT LIB: Liga 2 Mungkin Digelar September 2021

Liga 1 Kembali Ditunda, COO Bhayangkara FC: Pusing Saya

“Iya benar, kami akan memberikan hak komersial kepada para para tim baik itu Liga 1 atau pun Liga 2 pada bulan Juli ini, hak komersial ini kami berikan sebagai kompensasi dari penundaan kompetisi,” kata Sudjarno ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (12/7).

Lebih lanjut, Sudjarno masih menutupi jumlah hak komersial yang akan diberikan oleh PT LIB tersebut. Pada gelaran Liga 1 2020 lalu, setiap tim mendapatkan hak komersial sebesar Rp5,2 miliar untuk Liga 1 dan Rp1,15 miliar untuk Liga 2.

“Untuk masalah jumlah, nanti biar Direktur Bisnis yang memberikan jumlahnya. Atau jika tidak biar nanti klub saja yang memberitahukan jumlah hak komersial tersebut,” tambah mantan Kapolda Lampung tersebut.

Sementar itu, PT LIB berencana menggelar kembali Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang. Disusul Liga 2 2021 pada bulan September. Keputusan ini diambil oleh PT LIB setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Liga 2 Sudjarno
Posts

4.871

Bagikan