PT LIB Perbolehkan Tim Peserta Daftarkan 30 Pemain di Piala Menpora 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Maret 2021
PT LIB Perbolehkan Tim Peserta Daftarkan 30 Pemain di Piala Menpora 2021
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita membocorkan regulasi yang akan diterapkan di Piala Menpora 2021. Hal itu diungkapkan usai melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Selasa (2/3).

Akhmad Lukita mengatakan regulasi tersebut salah satunya adalah bahwa setiap tim peserta diperbolehkan mendaftarkan hingga 30 pemain. Termasuk dengan pemain muda.

"Tujuannya sebagai antisipasi kalau ada pemain yang terpapar COVID-19. Tapi mudah-mudahan tidak ada ya," harap Akhmad Lukita.

Baca Juga:

Daftar Rincian Hadiah Piala Menpora 2021, Juara Dapat Rp2 Miliar

Tidak Ada Kontrak, Skema Ikat Pemain di Piala Menpora seperti Apa?

Sementara mengenai regulasi lainnya, Akhmad Lukita belum bisa membeberkannya. Kemungkinan dalam waktu dekat akan segera diumumkan ke seluruh tim peserta.

"Kalau tuan rumah tidak bermain di kandang karena alasannya memang kita fairness aja dulu. Yang utama adalah bagaimana si penyelenggara dapat menggelar tanpa suporter, karena tidak boleh ada penonton dan diharapkan nanti nonton dari rumah, karena kondisi belum stabil," jelasnya.

Akhmad Lukita tak menampik beberapa tim peserta mengeluhkan jadwal Piala Menpora 2021 yang dinilai mepet persiapan. Sebab penyelenggaraan akan dimulai pada 21 Maret mendatang.

"Ini sebetulnya masalah persiapan lagi. Jadi kalau bicara persiapan ini persiapan ke Liga 1, kalau mau lebih matang memang idealnya lima minggu atau enam bulan. Tapi kami diberi izin 18 Februari kemarin, sementara kalau kita main dua bulan setelah itu akan kena Lebaran, jadi tidak mungkin. Kita harapkan selesai setelah Lebaran, setelah itu baru mulai Liga 1," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan