PT LIB Sarankan Kompetisi Dihentikan, Keputusan Ada di PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Mei 2020
PT LIB Sarankan Kompetisi Dihentikan, Keputusan Ada di PSSI
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. (Istimewa)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyarankan kepada PSSI agar Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan total. Ini berdasarkan saran dari klub Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Mei 2020 kemarin.

BolaSkor.com mendapat pemberitahuan tersebut melalui surat resmi dari PT LIB kepada PSSI. Tak hanya itu, PT LIB juga menyarankan soal pemotongan subsidi klub Liga 1 dan Liga 2.

"Lebih banyak klub yang berharap liga dihentikan saja. Mereka ingin menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebagian lagi menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada PSSI," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno.

Baca Juga:

PT LIB Benarkan Mayoritas Klub Ingin Liga 1 dan Liga 2 Berhenti dan Gelar Turnamen Pengganti

Hasil Pendapat Klub Tentang Nasib Liga 1 2020: Mayoritas Ingin Dihentikan

LIB

Berdasarkan pantauan BolaSkor.com sebelumnya, PT LIB meminta saran kepada klub peserta Liga 1 dan Liga 2 terkait nasib kompetisi. Ada enam klub Liga 1 yang meminta kompetisi berhenti. Sedangkan 13 klub Liga 2 juga sependapat.

Klub-klub Liga 1 yang minta kompetisi dihentikan total adalah Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Sementara klub yang ikut arahan Pemerintah Republik Indonesia adalah Persib Bandung, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Bali United, dan PSM Makassar.

Klub yang mengikuti arahan PSSI adalah Arema FC, TIRA-Persikabo, Barito Putera, dan Borneo FC. Sedangkan hanya Persiraja Banda Aceh yang meminta Liga 1 2020 dilanjutkan. Sisanya seperti Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, sarannya tidak terpublikasi.

Sejauh ini, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sampai tanggal 29 Mei 2020 dengan status force majeure. Ini sesuai status tanggap darurat Virus Corona (COVID-19) Pemerintah Republik Indonesia.

Jika status tersebut dicabut dan kondisi kondusif, Liga 1 dapat berjalan kembali setelah 1 Juli 2020, disusul Liga 2. Namun jika tidak, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan total.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan