BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mulai bergerak untuk melakukan pendekatan dengan pihak Kepolisan Republik Indonesia (Polri). Pendekatan ini dilakukan guna memperlancar izin keramaian untuk pertandingan Liga 1 2020/2021 dan Liga 2 2020/2021 mendatang.

Pertama yang ditemui oleh PT LIB adalah Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyambangi markas Baharkam, pada Selasa (24/11).

Pada pertemuannya kali ini, PT LIB menyampaikan mengenai pentingnya kelanjutan kompetisi, serta beberapa fakta terkait dengan sebagian besar stakeholders sepak bola nasional menginginkan olahraga terpopuler di Tanah Air ini bisa secepatnya bergulir lagi.

Baca Juga:

Akui Ada Kontak, Hansamu Yama Belum Pikirkan Minat Klub Malaysia

Madura United Ubah Bekas Pacuan Karapan Sapi sebagai Training Ground

“Secara global kami menjelaskan pentingnya lanjutan kompetisi domestik. Manfaat dan perannya akan sangat besar. Bukan saja untuk sepakbola nasional secara menyeluruh namun juga guna meyakinkan dunia tentang sepakbola Indonesia sebelum terlaksananya Piala Dunia 2021,” jelas Akhmad Hadian seperti dilansir laman PT LIB.

Selain itu, PT LIB juga menjelaskan kepada Baharkam hal-hal teknis yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi, baik di Liga 1 maupun Liga 2. Salah satunya jika kompetisi digelar seluruh stakeholders sepak bola akan mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam hal ini tetap memerhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan. Kami informasikan kompetisi akan digelar tanpa penonton, dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC, dan arahan Satgas penanggulangan COVID-19,” tutur Akhmad.

“Lebih dari itu kami juga menjelaskan akan dibuatkan peraturan agar suporter atau penonton tetap patuh pada protokoler kesehatan.”

Menanggapi kedatangan perwakilan PT LIB ke markasnya, kepala Baharkam, Komjen Agus Andrianto menyebutkan, pihaknya tetap memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kompetisi.

“Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh,” ucap Agus singkat.