BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa subsidi untuk tim-tim di Liga 1 2020 tidak akan bertambah. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Klub-klub Liga 1 2020 sebetulnya sudah mendapatkan kenaikan uang subsidi dari PT LIB. Pada perjanjian awalnya, setiap tim akan mendapatkan Rp520 juta tiap bulan dan akan dibayarkan selama 10 termin.

Setelah memutuskan untuk menggelar kembali kompetisi pada 1 Oktober mendatang, PT LIB akan memberikan kenaikan subsidi menjadi Rp800 juta. Nantinya jumlah tersebut akan dibayarkan ketika Liga 1 kembali dimulai pada Oktober mendatang.

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Dua Konsep Menampung Aspirasi Suporter

Dua Kelompok Suporter PSIS Semarang Berikan Masukan ke Manajemen Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Meski sudah dinaikan, nampaknya para tim belum puas dengan jumlah tersebut. Bahkan beberapa tim di Liga 1 ada yang meminta subsidi dinaikan menjadi Rp1 miliar.

"Masih tetap sesuai dengan kesepakatan rapat-rapat terdahulu ya. Jadi tetap sama dan tidak ada perubahan atau tambahan untuk subsidi ya,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat dihubungi oleh awak media.

Keluhan yang diajukan klub bukan tanpa sebab. Pasalnya, mereka tidak memiliki pemasukan selama masa pandemi, sehingga kesulitan membiayai operasional tim. Apalagi, Liga 1 nanti akan berlangsung tanpa kehadiran penonton yang merupakan salah satu sumber pendapatan tim.

"Jadi kami meeting dulu dengan direksi dan komisaris dari hasil rapat ini. Karena banyak hal yang akan kami diskusikan salah satunya soal subsidi itu," pungkasnya.