PT LIB: Total 52 Pemain dan 16 Ofisial Liga 1 Positif COVID-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Februari 2022
PT LIB: Total 52 Pemain dan 16 Ofisial Liga 1 Positif COVID-19
Tim Satgas COVID-19 Liga 1, dr Alfan Nur Asyhar. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Badai COVID-19 menerjang seri keempat Liga 1 2021/2022. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi jumlah personel yang terpapar COVID-19, baik pemain hingga ofisial.

"Total konfirmasi sampai hari ini ada 12 tim yang pemain dan ofisialnya terpapar COVID-19. Total ada 68 orang, terdiri dari 52 pemain dan 16 ofisial. Tempat isolasi ada di Kuta dan Ubud," ungkap tim Satgas COVID-19 Liga 1, dr Alfan Nur Asyhar, dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2).

"Tingkat kesembuhan masing-masing orang beda-beda. Tetapi biasanya membutuhkan 5-14 hari. Namun, ada juga yang 3-5 hari sudah sembuh. Ini kan mereka atlet," tambahnya.

Baca Juga:

Badai COVID-19, Laga Persipura Vs Madura United Resmi Ditunda

PT LIB Sebut Pemain Liga 1 yang Positif COVID-19 Masuk Kategori Tanpa Gejala

Di sisi lain, dr. Alfan menjelaskan soal bagaimana screening para pemain dan ofisial yang terjangkit COVID-19. Jadi diketahui jumlah pasti pemain dan ofisial yang terjangkit.

"Awalnya kita tes PCR sehari sebelum laga. Jika ada yang positif, maka langsung isolasi. Jika negatif, mereka dites swab antigen lagi untuk mengetahui apakah ada penyebaran dan berpotensi menularkan. Kalau hasilnya negatif ya bisa main," kata dr. Alfan.

Akibat badai COVID-19 ini, laga Madura United melawan Persipura Jayapura kena imbasnya. Laga yang seharusnya tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2) sore WITA harus ditunda.

Pemain Madura United tidak sampai 14 penggawa karena COVID-19 dan cedera. Sesuai regulasi, laga ini harus ditunda.

Meski begitu, laga lainnya yakni Arema FC melawan Persela Lamongan dan Bhayangkara FC melawan Barito Putera tidak ditunda. Keempat klub ini memenuhi regulasi pemain untuk bertanding. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumuggi)

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.065

Bagikan