Puji Atmosfer GBK, Madam Pang: Terima Kasih atas Jamuannya Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 Desember 2022
Puji Atmosfer GBK, Madam Pang: Terima Kasih atas Jamuannya Indonesia
Manajer Timnas Thailand Nualpham Lamsam atau Madam Pang sedang berdiskusi dengan Alexandre Polking. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau lebih dikenal dengan Madam Pang memuji atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), saat Thailand menantang tuan rumah Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand, pada laga ketiga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12).

Laga berakhir imbang 1-1. Skuat Garuda unggul lebih dahulu melalui penali Marc Klok (50’), sebelum Sarach Yooyen menyamakan kedudukan (79’). Thailand bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah pada menit ke-62.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Komentari Aksi Teror Suporter Timnas Indonesia terhadap Bus Thailand

Kaca Bus Thailand Retak Akibat Suporter Indonesia, Manajer Thailand Madam Pang: Sudah Kami Lupakan

Dalam laga tersebut, SUGBK dipenuhi suporter Timnas Indonesia. Hampi 49.985 yang hadir menyaksikan pasukan Shin Tae-yong berlaga.

“Indonesia memainkan permainan yang penuh semangat dan impresif, saya juga salut dengan 50.000 fans yang hadir ke stadion ini. Terima kasih atas jamuannya di sini, meski kami mendapatkan tekanan di laga ini, kami bisa menunjukkan permainan bagus,” kata Madam Pang di SUGBK, Kamis (29/12).

“Saya sangat senang dengan atmosfer GBK, ini mengingatkan saya suasana saat SEA Games 2019 di Manila, ketika saya menjadi manajer Timnas U-23, atmosfer di sana juga sama seperti ini, penuh dengan semangat.”

“Lalu, saat SEA Games 2021 di Vietnam, saya juga senang dengan suasana dan atmosfer sepak bola di sana, mirip dengan di GBK ini. Tetapi memang pada akhirnya, setiap negara di Asia Tenggara harus punya hasrat yang kuat terhadap sepak bola,” tambahnya.

Hasil ini membuat Thailand dan Timnas Indonesia mengantongi 7 poin dari 3 laga. Namun, The War Elephants unggul selisih gol (+9) dari Skuat Garuda (+8).

Kamboja menyusul di posisi ketiga dengan 6 poin dari 3 laga, usai mengalahkan Brunei Darussalam 5-1. Filipina (3 poin) dan Brunei Darussalam (0 poin) sudah dipastikan tersingkir.

Selanjutnya, Timnas Indonesia menantang Filipina di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1). Pada hari yang sama, Thailand ditantang Kamboja di Thammasat Stadium.

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan