Pujian Kiper Bali United untuk Adilson Maringa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Maret 2022
Pujian Kiper Bali United untuk Adilson Maringa
Nadeo Argawinata dan Aldison Maringa. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, memuji penampilan Adilson Maringa. Sosok asal Arema FC itu dinilai tampil sangar meski timnya kalah dari Bali United 1-2 pada lanjutan Liga 1 2021/2022.

Adilson menjadi musuh besar Bali United dalam laga di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3) malam. Adilson menggagalkan deretan peluang emas Bali United.

Peluang yang sepertinya sulit diantisipasi, seperti kans M Rahmat, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry hingga Privat Mbarga, bisa ditepis Adilson.

Adilson pada akhirnya kalah oleh gol bunuh diri Dendi Santoso dan penalti Brwa Nouri. Meski harus kalah, performa Adilson mendapat apresiasi para pemain Bali United.

Nadeo berjalan dari gawang selatan ke gawang utara untuk memberi pujian pada Maringa. Bahkan, kiper cadangan Bali United, Wawan Hendrawan juga turut menghampiri Maringa.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Jaga Jarak dengan Persib Setelah Kalahkan Arema

Tiga Replika Piala Antisipasi Penentuan Juara Liga 1 di Laga Terakhir

Pujian tak hanya datang dari sesama kiper. Pemain Bali United, seperti Eky Taufik, Stefano Lilipaly hingga Willian Pacheco, turut memberi selamat pada Maringa.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Nadeo pun mengapresiasi kinerja Maringa. Dia melihat partai lawan Bali United menjadi penampilan terbaik Maringa.

"Siapa yang tidak tahu kualitas Maringa. Saya mengakui bahwa dia merupakan salah satu kiper terbaik di Indonesia," kata Nadeo Argawinata.

Nadeo menyebut Maringa melakukan penyelamatan yang sejatinya sulit untuk dilakukan seorang kiper. Maringa memberi bukti bahwa dia merupakan salah satu kiper terbaik di Liga 1.

"Maringa melakukan beberapa penyelamatan krusial, termasuk malam ini, dengan percaya diri, dengan kualitasnya, dia menunjukkan bagaimana menjadi kiper," tutur Nadeo.

Pujian itu kemudian ditutup dengan komentar menohok. Menirukan pernyataan pelatih Stefano Cugurra, meski Adilson tampil bagus, dia tetap kebobolan dua gol.

"Malam ini jadi penampilan terbaiknya sih, tapi seperti yang coach Teco bilang, dua gol bersarang ke gawangnya," papar Nadeo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Arema FC Nadeo Argawinata Adilson Maringa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan