BolaSkor.com - Suporter fanatik Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh serbu Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11). Totalnya, mencapai puluhan.

Bahkan, mereka datang dengan membawa peralatan lengkap seperti tambur serta spanduk yang berisikan suntikan motivasi kepada skuat Maung Bandung.

Seperti halnya, "kami titip harga diri kami dalam semangat juangmu", "tebus dosa = kalahkan Persija", "coach, kami cinta Persib", "we will fight the fight for Persib 1933", "kerja keras Maung Bandungku" hingga "pertahankan unbeaten kejar puncak klasemen"

Perwakilan Bobotoh, Erfan Keling membenarkan kehadirannya ini bertujuan ini hanya untuk memberikan motivasi kepada tim kebanggaannya. Sebab, Persib Bandung akan segera mengarungi series tiga Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Pelatih Baru Madura United Antusias Jalani Debut di Indonesia

Puncak Klasemen Jadi Target Arema FC di Seri Ketiga Liga 1

"Ya, ini dilakukan sebagai penyemangat untuk pemain lah. Sehingga pemain tetap semangat mau siapapun lawannya. Jangan sampai draw apalagi kalah," kata Erfan Keling.

Persib Bandung
Kehadiran Bobotoh. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Erfan Keling berharap Persib bisa memberikan hasil yang maksimal di series ketiga nanti. Paling tidak, sama seperti saat menghadapi series kedua yang berhasil menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

"Apalagi skuat mewah, masa harus kalah. Tapi Alhamdulillah meskipun belum pernah terkalahkan meski draw beberapa kali, dan kita juga merasa bangga apalagi di series dua bangkit dan di series tiga, big match semua, optimis harus menang," tegasnya.

Menyikapi hal itu, striker Persib, Wander Luiz memberikan apresiasinya. Menurutnya, dukungan itu sangat diperlukan timnya.

"Ini atmosfer yang bagus dan kami sangat menyukai ini. Membuat kami jadi lebih bertenaga," kata Wander Luiz.

Striker asal Brasil ini semakin bersemangat lantaran para Bobotoh tersebut menyanyikan chant untuknya dengan mengubah lirik lagu London Bridge menjadi "Wander Luiz is wonderful, wonderful, wonderful, Wander Luiz is wonderful, wonderful, wonderful, Persib Bandung".

"Ya, ini sangat bagus. Saya suka dan saya harap ini menjadi alasan saya tampil lebih baik," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)