Punya Darah Sepak Bola, Hendrick Yonga Lebih Pilih Basket

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Februari 2021
Punya Darah Sepak Bola, Hendrick Yonga Lebih Pilih Basket
Hendrick Xavi Yonga (IBL)

BolaSkor.com - Hendrick Xavi Yonga merupakan pemain termuda di skuat tim nasional elite muda Indonesia. Kemampuannya memantulkan bola tak diragukan meski usianya masih belia.

Ternyata, Hendrcke memang memiliki darah olahraga kental dalam dirinya. Pemuda berusia 18 tahun merupakan putra dari mantan pemain Persikota dan Arema, Francis Yonga. Adapun sang Ibu, Jeanne Yuliana juga atlet basket nasional.

Alih-alih mengikuti jejak sang Ayah, Hendrick lebih memilih basket sebagai tambatan hati. Ia lebih senang memantulkan bola ketimbang menyepak.

“Dari kecil sudah di bawa Mama melatih basket. Dari sana melihat, rasanya lebih cocok bagi saya, ujar Hendrick.

Baca Juga:

Profil Kevin Moses: Keponakan Legenda Timnas Indonesia di Louvre Dewa United

Profil Yerikho Tuasela, Calon Bintang Bali United di IBL 2021

“Terus juga permainannya juga bukan sekadar menembak bola. Seperti banyak yang bisa dipelajari. Dulu, sempat menekuni juga bola. Namun, lebih jatuh hati dengan basket,” lanjutnya.

Hendrick ternyata tidak main-main dengan pilihannya tersebut. Lewat ketekunan, Hendrick mampu menembus tim nasional elite muda Indonesia.

Tim Garuda muda itu bakal mengikuti Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Sebelumnya, Hendrick tak pernah menyangka panggilan tim nasional bisa datang secepat ini.

“Jujur, saya kaget dapat kesempatan ini. Apalagi, nanti akan main lawan pemain hebat seperti Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, serta merasakan atmosfer basket profesional. Sudah tidak sabar, semoga IBL juga bisa segera jalan,” ujar Hendrick.

Breaking News Basket IBL Indonesia Patriots Hendrick Xavi Yonga
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan