Putus Kontrak Aubameyang, Arsenal Harus Bayar Uang Pesangon Rp136 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Februari 2022
Putus Kontrak Aubameyang, Arsenal Harus Bayar Uang Pesangon Rp136 Miliar
Pierre-Emerick Aubameyang (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal memilih memutus kontrak Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2022. Kendati demikian, bukan berarti The Gunners tidak mengeluarkan uang untuk melihat Aubameyang cabut dari Emirates.

Retaknya hubungan Aubameyang dengan Arsenal terlihat usai Mikel Arteta mencopot jabatan kapten dari tangan sang striker. Menurut kabar yang berkembang, The Gunners kecewa karena Aubameyang tidak pulang tepat waktu dari perjalanan ke Prancis.

Baca Juga:

Lepas Aubameyang Gratis ke Barcelona, Arsenal Dicap Tak Waras

Drama dan Pengorbanan Aubameyang untuk Gabung Barcelona

Deadline Transfer: Aubameyang ke Barcelona, Everton Amankan Dua Bintang Terbuang

Tak hanya itu, Arteta juga tidak memasukkan Auba ke dalam tim. Itu artinya, sang pemain berlatih sendiri sembari mempersiapkan diri jelang Piala Afrika.

Pada akhirnya, Arsenal dan Aubameyang sepakat berpisah. The Gunners melepas Aubameyang secara bebas transfer. Padahal, kontrak sang pemain masih berlangsung hingga 2023.

Akibatnya, Arsenal harus membayar sisa upah Aubameyang. Setelah perundingan, mantan pemain AC Milan itu mendapatkan uang pesangon sebesar 7 juta pounds atau sekitar Rp136 miliar.

Aubameyang sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Arsenal. Kini, ia berlabuh di Barcelona.

"Memiliki kesempatan untuk memenangi trofi dan kehormatan menjadi kapten klub ini adalah sesuatu yang akan selalu saya simpan di hati saya," tulis Aubameyang.

"Saya selalu 100 persen fokus dan berkomitmen untuk melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini. Itulah sebabnya pergi tanpa perpisahan yang nyata menyakitkan."

"Saya sedih saya tidak mendapatkan kesempatan untuk membantu rekan satu tim dalam beberapa minggu terakhir, tetapi saya berharap semua orang dan penggemar saya mendapatkan yang terbaik dan tahun-tahun yang sukses," jelas Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Breaking News Premier League Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan