Drama dan Pengorbanan Aubameyang untuk Gabung Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 Februari 2022
Drama dan Pengorbanan Aubameyang untuk Gabung Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan telah merampungkan transfer Pierre-Emerick Aubameyang sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Namun kedatangan penyerang berkebangsaan Gabon itu diwarnai drama.

Barcelona berusaha mendatangkan satu penyerang baru pada bursa transfer musim dingin ini. Hal itu terpaksa dilakukan setelah Sergio Aguero terpaksa pensiun dini karena masalah jantung.

Awalnya Barcelona menjadikan Alvaro Morata sebagai target utama. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk memboyongnya dari Juventus.

Baca Juga:

Deadline Transfer: Aubameyang ke Barcelona, Everton Amankan Dua Bintang Terbuang

Aubameyang Bisa Gabung Barcelona jika Ousmane Dembele Hengkang

Nasib Aubameyang Berada di Tangan Pemilik Arsenal

Namun hingga beberapa hari jelang penutupan bursa transfer, transfer Morata tetap sulit diwujudkan. Barcelona pun menjadikan Aubameyang sebagai opsi alternatif.

Aubameyang memang menjadi satu dari sedikit penyerang papan atas yang berpeluang didatangkan Barcelona. Itu tak lepas dari nasib sang penyerang yang sudah dibekukan dari skuat utama Arsenal.

Aubameyang terbang langsung ke Barcelona untuk mempercepat kepindahannya pada Senin (31/1) pagi waktu setempat. Ia kemudian menjalani tes medis dan melanjutkan negosiasi di kantor Blaugrana.

Aubameyang menandatangani kontrak bersama Barcelona

Namun transfer ini nyatanya lebih rumit dari perkiraan. Barcelona dan Arsenal bahkan disebut sempat mengakhiri negosiasi karena tidak adanya titik temu.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona ingin meminjam Aubameyang hingga akhir musim. Namun El Barca keberatan dengan permintaan Arsenal untuk membayar gaji pemain berusia 32 tahun tersebut secara penuh.

Bukan tanpa alasan Barcelona menolak permintaan Arsenal. Dengan bayaran 350 ribu poundsterling per pekan, upah Aubameyang dipastikan melebihi batas beban gaji yang ditetapkan sehingga tak bisa didaftarkan di LaLiga.

Pengorbanan Aubameyang

Setelah nyaris batal, Aubameyang akhirnya mengambil tindakan. Ia meminta Arsenal untuk memutus kontraknya yang tersisa lima bulan lagi.

Permintaan tersebut disetujui Arsenal. The Gunners bisa menghemat dana sebesar 20 juta poundsterling dari pemutusan kontrak Aubameyang.

Dengan kondisi ini, Aubameyang menjadi berstatus tanpa klub. Barcelona pun tak dikejar waktu untuk mendaftarkannya sebelum penutupan bursa transfer.

Barcelona memang belum mengumumkan kedatangan Aubameyang secara resmi. Namun kedua pihak sudah menandatangani ikatan kerja sama berdurasi 18 bulan.

Pierre-Emerick Aubameyang Barcelona Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan