Putus Kontrak Gonzalo Higuain, Juventus Rugi Rp321 Miliar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 September 2020
Putus Kontrak Gonzalo Higuain, Juventus Rugi Rp321 Miliar
Gonzalo Higuain (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus secara resmi telah berpisah dengan Gonzalo Higuain. Bianconeri memutus kontrak penyerang berkebangsaan Argentina itu yang tersisa satu tahun lagi.

Higuain memang sudah tidak punya masa depan di Juventus. Andrea Pirlo selaku pelatih anyar enggan menggunakan tenaga Higuain untuk mengarungi musim 2020-2021.

Menariknya, Juventus justru merugi dari pemutusan kontrak Higuain ini. Neraca keuangan Bianconeri setidaknya menjadi defisit hingga 18,3 juta euro atau sekitar Rp 321 miliar.

Baca Juga:

Profil Para Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2020-2021

Cristiano Ronaldo Kalah, Lionel Messi Pertahankan Posisi Pemain Terkaya Dunia

Prediksi Serie A 2020-2021: Juventus Hadapi Kebangkitan Para Rival Tradisional

Gonzalo Higuain

"Juventus mengumumkan pemutusan kontrak bersama dengan pemain Gonzalo Gerardo Higuain. Operasi ini menghasilkan efek ekonomi negatif sekitar 18,3 juta euro pada tahun keuangan 2019-2020 karena nilai sisa hak upah pemain," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Juventus memboyong Higuain dari Napoli pada musim panas 2016. Klub asal Turin itu harus mengeluarkan biaya transfer cukup besar mencapai 90 juta euro.

Higuain mengawali kariernya di Allianz Stadium dengan cukup gemilang. Ia mampu memecahkan rekor sebagai pemain debutan pertama sejak tahun 1958 yang mampu mencetak lebih dari 20 gol di musim perdana.

Namun produktivitasnya menurun drastis pada musim-musim berikutnya. Hal itu membuat Higuain sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea.

Musim lalu, Higuain kembali ke Juventus seiring ditunjuknya Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar. Sayang kehadiran mantan pelatihnya di Napoli itu tak banyak membantu karena dirinya hanya mampu mencetak 11 gol.

Higuain dirumorkan akan melanjutkan karier ke Amerika Serikat. Ia diminati klub Major Legaue Soccer (MLS) yang dimiliki David Beckham, Inter Miami.

Gonzalo Higuain Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan