Quartararo Masih Dihantui Oliveira

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Juni 2021
Quartararo Masih Dihantui Oliveira
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Hingga kini, sosok pembalap dari tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira, tampaknya masih menghantui pikiran Fabio Quartararo. Bagaimana tidak, pada seri Catalunya, Minggu,(6/6) rider asal Prancis tersebut dipecundangi habis-habisan.

Pada MotoGP Catalunya, Oliveira mampu mendemonstrasikan kemampuan motor KTM RC 16 dan juga skill balapnya. Kolaborasi tersebut terbukti menjadi senjata ampuh yang mematikan.

“Ya, tahun lalu mereka terbukti sangat cepat. Bagi saya Miguel menjadi salah satu pembalap tercepat di Paddock. Saya berpikir dia sangat kompetitif,” ucap Quartararo.

“Jika kamu dapat cepat di Mugello dan Barcelona, maka kamu merupakan pembalap cepat,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Ayah dari Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo. Dia menilai keahlian yang ditunjukkan Oliveira di MotoGP Catalunya mampu membuat siapa saja terkejut.

Baca Juga:

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Api Dendam di Hati Mir dan Miller Telah Padam

“Yang membuat sayaterdiam ketika Quartararo berhasil melewati Oliveira, kemudian dia (Oliveira) dapat menjaga jaraknya sampai dia bisa stabil membawanya. Lalu Oliveira langsung merebut kembali posisinya. Secara psikologis ini sangat merusak karena kamu berhasil dilewati kembali dengan mudah,” ucapnya.

Kendati kalah, Quartararo masih diuntungkan secara poin. Terdapat selisih poin yang cukup besar di antara kedua pembalap tersebut.

Perlu diketahui, hingga kini Fabio Quartararo menempati posisi pertama dengan perolehan 115 poin dalam klasemen sementara MotoGP 2021. Sementara Miguel Oliveira menempati posisi ketujuh dengan perolehan 54 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan